Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Su-25 Frogfoot Milik Rusia Jatuh di Laut Azov, Pilot Meninggal Dunia
Quote:


Kecelakaan pesawat tempur kembali terjadi di pertengahan tahun 2023 Gan, kali ini menimpa Su-25 Frogfoot milik Rusia. Menurut media Rusia, TASS; Su-25 Frogfoot jatuh ke Laut Azov dekat Yeysk pada hari Senin (17/07/2023). Sementara berdasar video yang beredar, pesawat terbang rendah sebelum jatuh ke laut. TASSmengatakan, pilot berhasil melontarkan diri, tapi nahas dia meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Setelah dilakukan operasi penyelamatan dan pencarian memakai helikopter, pilot berhasil ditemukan dan dievakuasi menuju rumah sakit. Pilot Su-25 ditemukan dalam kondisi kritis dan kakinya patah karena benturan serta hampir tenggelam karena terjerat tali parasut.

Detail dari kejadian ini masih terbatas Gan, tapi TASS dalam laporannya menyebutkan telah terjadi gangguan pada mesin pesawat. Tidak disebutkan masalah apa yang dialami mesin pesawat tersebut ? Sementara itu, pesawat Su-25 diketahui sedang melakukan misi penerbangan rutin di wilayah Krasnodar. Kota Yeysk yang menjadi TKP kecelakaan adalah kota pesisir di wilayah Krasnodar, terletak tepat di seberang Laut Azov dari kota Mariupol, Ukraina, yang kini diduduki Rusia.

Quote:


Meski belum ada informasi lebih lanjut,, kemungkinan pesawat Su-25 terbang dari pangkalan penerbangan angkatan laut di Yeysk. Pangkalan tersebut telah memainkan peran penting untuk menampung pesawat yang dikerahkan selama perang di Ukraina, dan bahkan telah diperluas untuk tujuan ini. Selain itu, pangkalan ini juga jadi markas bagi Su-34.

Diperkenalkan pada 1980-an, Su-25 telah mengambil peran penting dalam konflik yang melibatkan Rusia. Di Ukraina, pesawat ini juga banyak digunakan untuk misi serangan ke darat. Menurut data yang diperoleh Oryxberdasarkan bukti visual di media sosial, selama operasi militer khusus; Rusia telah kehilangan 30 unit Su-25 (termasuk yang jatuh di Laut Azov).



-------------





Referensi Tulisan: TASS& Oryx
Sumber Foto: sudah tertera
gubtifaqih
gabener.edan
kaiharis
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan