Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Hati-Hati! Alasan Mengapa Laptop Harus Dikeluarkan di Bandara [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane yakin agan-agan dan sista-sista pasti pernah merasa repot saat melewati pemeriksaan di bandara. Apalagi kalau lagi terburu-buru takut ketinggalan pesawat. Rasanya pengen cepet-cepet aja melewati semua itu dan langsung menuju gerbang keberangkatan. Tapi, apa daya, aturan di bandara memang harus diikuti.

Salah satu hal yang sering bikin ribet adalah ketika kita diminta untuk mengeluarkan laptop dari tas. Ada yang pernah ngalamin? Biasanya, kita udah lepas sepatu, ikat pinggang, dan pakaian luar, terus ngeluarin ponsel dan cairan. Eh, sekarang laptop juga harus dikeluarin dari tas. Kok bisa ya?



sumber

Nah, ternyata ada alasan kuat mengapa laptop harus dikeluarkan dari tas di checking point bandara. Sejak serangan teror di Amerika Serikat pada 11 September 2001, keamanan di bandara udah berubah banget, gan. Sebelum kejadian itu, kita masih bisa bawa pisau kecil atau gunting dalam tas. Tapi setelah 9/11, peraturan di bandara makin ketat.

Jadi, ketika kita melewati sistem keamanan bandara, kita harus melepas laptop dan perangkat elektronik lainnya dari tas. Kenapa? Ini dia penjelasannya. Operator mesin x-ray bandara, Michael Srensen, bilang bahwa hal ini berkaitan dengan baterai laptop dan tampilan di mesin x-ray.

Jadi, dengan mengeluarkan laptop dari tas, staf keamanan bisa memastikan bahwa kita mengikuti peraturan bandara dan enggak membawa barang berbahaya. Mereka juga bisa melihat dengan jelas baterai laptop dan barang-barang lainnya di mesin x-ray.

Selain itu, dengan mengeluarkan laptop, kita juga bisa membantu mempercepat proses pemeriksaan di bandara. Bayangin aja, kalau semua penumpang enggak mau ngeluarin laptop dari tas, pasti antrian makin panjang dan pemeriksaan jadi makin lama. Jadi, kita bisa bantu memperlancar proses pemeriksaan dengan kooperatif mengikuti aturan.



sumber

Jadi, sekarang agan dan sista udah tahu nih alasan mengapa laptop harus dikeluarkan di bandara. Selain untuk keamanan, kita juga bisa membantu mempercepat proses pemeriksaan. Jadi, jangan lupa ya, pas melewati pemeriksaan di bandara, keluarkan laptop dari tas dan ikuti aturan dengan baik. Selamat terbang!
Thanks and see you next thread GanSist.


hilman716
evann939
andiwiraa2000
andiwiraa2000 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
2.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan