Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Ganjar Kumpulkan Kades se-Jatim, Pram Senggol Bawaslu: Pembusukan
Ganjar Kumpulkan Kades se-Jatim, Pram Senggol Bawaslu: Pembusukan Birokrasi Begitu Terstruktur-masif




Acara ribuan kepala desa dari berbagai wilayah di Jawa Timur yang menggelar kegiatan silaturahmi bersama Ganjar Pranowo di Surabaya, Minggu (16/7/2023) menuai kritik luas.

Apalagi, dalam kegiatan itu, teriakan Ganjar Presiden menggema, termasuk adanya spanduk-spanduk dukungan.

Para kepala desa dianggap telah secara terang-terangan melabrak aturan yang melarang kades untuk berpolitk praktis.

Bahkan, acara itu dilakukan secara besar-besaran dengan panggung yang megah.

Kritik bermunculan di media sosial menyayangkan kegiatan itu.

Salah satunya dilayangkan oleh @PramukhtikoS

Pram menyebut bahwa aturan telah dilanggar para kades yang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Pram menyebut bahwa aturan telah dilanggar para kades yang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.


"Ini contoh kesekian pelanggaran UU Pemilu soal netralitas pejabat, termasuk para kades, di-"cawe-cawe" untuk dukung seseorang," tulis Pram di Twitter,dikutip pada Senin (17/7/2023)

"Ini pengeroposan birokrasi. Birokrasi ad pelayan publik, hrs profesional, nondiskriminatif dong..."

Pram pun meminta agar Bawaslu bertindak tegas.

Pembusukan birokrasi begitu terstruktur-masif yg akan berdampak pd layanan publik berdasar preferensi politiknya. Gimana @bawaslu_RI @KASN_RI ?" imbuhnya.

Kades teguh dukung Ganjar

Dalam kegiatan tersebut, mereka yang tergabung dalam paguyuban kepala desa se-Jawa Timur meneguhkan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar yang tiba di lokasi sekira pukul 11.31 WIB itu langsung disambut teriakan dukungan dari para kepala desa. Mereka Meneriakkan dukungan kepada Ganjar sebagai capres.

"Kami sudah solid mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," kata Julianto Bambang Siswanto, perwakilan kepala desa saat sambutan. Sejurus kemudian disambut riuh peserta.

Kegiatan ini dihadiri langsung sekitar 6000 orang. Menurut Julianto, bagi para kepala desa Ganjar bukanlah orang baru. Sebab, Ganjar merupakan Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

"Dan kami Jawa Timur, kompak mendukung Pak Ganjar," terangnya dalam kegiatan bertajuk 'Desa Membangun Indonesia Raya itu'.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur H Munawar menyatakan terdapat sejumlah alasan mengapa pihaknya mendukung penuh Ganjar sebagai capres.

Sebagai dewan pembina kepala desa, Ganjar diyakini sudah memahami betul aspirasi dari tingkat desa. Apalagi disebutnya, sebelum menjadi kepala daerah Ganjar pernah menjadi wakil rakyat.

"Kami berharap kepada Pak Ganjar ketika terpilih nantinya bisa membangun dari desa," ucap Munawar yang merupakan kades asal Kabupaten Bangkalan Madura, saat hadir dalam kesempatan tersebut.

https://wartakota.tribunnews.com/amp...struktur-masif

Perpanjang masa jabatannya




Diubah oleh the.commandos 18-07-2023 02:10
thewawans
gabener.edan
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
3
994
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan