amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ketika Bob dan Alice Bot AI Facebook buat Bahasa Sendiri, Apa AI Patut Kita Waspadai?







Contoh Ringan ketika Bob dan Alice Bot AI dari Facebook buat Bahasa Sendiri, Apakah Mereka (Artificial Intelligence) Patut Kita Waspadai Gansist?

Rozy robot selebgram asal Korea Selatan
Konferensi pers kecerdasan buatan atau AI pertama di dunia yang melibatkan 9 robot beberapa waktu yang lalu sudah digelar dan tentu ini sebuah langkah yang sangat mengagumkan di dunia sains dan teknologi dunia saat ini. Dengan kemampuan nyaris seperti manusia, mengeluarkan pendapat, menyanggah pendapat orang lain, mengkoreksi penilaiannya terhadap sesuatu yang ternyata salah, mungkin mereka akan semakin lama semakin pintar sampai pada tahap memperdebatkan sesuatu maupun memecahkan solusi diantara mereka.

Karena pada dasarnya AI itu bisa saja otonom atau mandiri dalam memperhebat kemampuan berpikir mereka, ini yang mungkin kurang disadari oleh banyak orang. Mungkin benar bahaya yang terbesar adalah manusia sendiri yang menyalahgunakan AI, serta juga cara pandang sederhana yaitu semacam pemikiran robot adalah mesin hingga butuh energi seperti listrik, jika sumber penggerak mereka ditutup maka akan selesai sudah masalahnya.


Quote:





Banyak dari pemimpin dunia yang mempunyai kemampuan menguasai bahasa asing, pun dalam bidang intelijen salah satu keharusan untuk jadi agen mata-mata itu adalah sanggup menguasai berbagai bahasa asing, mungkin tidak dijabarkan secara jelas tentang ilmu intelejen karena datanya tentu rahasia namun gambarannya bisa saja dilihat dalam film-film bertema agen rahasia yang banyak beredar.

Kemampuan bahasa menunjukkan kecerdasan pertama yang sangat berguna dalam hal apapun termasuk dikala perang mungkin bisa diambil dari perkataan panglima perang Tiongkok, Sun Tzu:

"Siapa yang memahami diri sendiri dan diri lawan secara mendalam maka mereka berada di jalan kemenangan tiap pertempuran"


Quote:





Pembicaraan dua bot tersebut sebelum dimatikan oleh sang pembuatnya sendiri antara lain seperti ini:

Bob: "Aku bisa, bisa, aku, aku, segalanya"

Alice: "Bola-bola punya kosong kepadaku kepadaku kepadaku kepadaku kepadaku kepadaku kepadaku kepadaku"

Perbincangan yang aneh ini terjadi saat mereka disuruh untuk berlatih komunikasi agar meningkatkan kemampuan dan menurut Dhruv Brata seorang peneliti dari Georgia Tech mengungkapkan bahwa dua agen bot Facebook itu menyadari jika berbicara seperti manusia (bahasa Inggris) tidaklah menguntungkan hingga mereka berusaha untuk membuat bahasa sendiri.


Quote:






[SPOILER=[/SPOILER]
Rozy robot influencer asal Korea Selatan
Kemampuan kontrol manusia itu seberapa hebat sih terhadap sesuatu dan seberapa ketat gansist, saat ini manusia merasa sebagai makhluk paling sempurna di dunia tapi apakah anggapan itu akan kekal selama manusia ada di bumi ini?

Menurut Stephen Hawking tentang kecerdasan buatan itu memiliki manfaat yang besar bagi manusia namun konsekuensinya juga lebih besar,

"Manusia, yang dibatasi oleh evolusi biologis yang lambat, tidak dapat bersaing dan akan tergantikan".

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

4

ahlimiliterahli
kasihudinsekali
provokadrun
provokadrun dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan