UchieSucianiAvatar border
TS
UchieSuciani
Ini Dia Tips Agar Irit Uang Belanja yang Perlu Gansis Coba Amalkan
Sebagai manusia dewasa yang sudah berkeluarga pastinya tidak lepas dari yang namanya kebutuhan keluarga, ya? Salah satu yang bikin mumet adalah menentukan asupan gizi keluarga.

Hai gansis, apakabar hari ini semoga selalu sehat yaa.

Sista pasti sering banget nih ngalamin yang namanya mumet mikirin besok mau masak apa? Pengen makan ini, tapi dui belanja tinggal segini. Duh!
Dulu ane sering banget kaya gitu, duit belanja pas-pasan tapi pengen makan mevvah a la resto, duh bener-bener deh. Tapi untungnya ane ketemu sama formula ini. Karena ini manjur di ane, jadi ane share buat sista semua deh yaa tipsnya.



tentukan anggaran untuk biaya makan selama sebulan



1. Budgeting 
Menentukan jumlah dana atau anggaran belanja. Ini akan sangat membantu sekali buat mengerem pengeluaran agar tak ugal-ugalan kaya kran bocor. Dih, kemana-mana say. haha
Tapi inget ya sis, bujeting ini kudu disiplin. Jangan gampang tergiur dengan diskon-diskon barang yang gak begitu diperlukan.


2. Meal Preparation
Menentukan menu selama waktu yang ditentukan. Sista bisa banget loh membuat menu makan selama seminggu, sesuaiakan aja dengan keinginan dan kebutuhan anggota keluarga.

3. Food Preparation
Food prep ini juga amat sangat membantu dalam mode penghematan ini loh sis. Sista bisa belanja bahan makanan untuk seminggu sesuai dengan meal prep yang sudah dibuat tadi lalu di simpan di lemari pendingin supaya bahan makanan tahan lebih lama. Metode ini juga meminimalisir bahan makanan terbuang sia-sia.


Sejauh ini tiga step di atas cukup membantu ane sih. Dijamin sista makin disayang suami dan mertua karena makin pinter mengelola kebutuhan keluarga. Yang penting sista konsisten yaa sama plan yang sudah dibuat. Boleh lah sekali-kali jajan atau makan di luar tapi pastikan tidak mengganggu anggaran belanja yang sudah ditentukan tadi ya sis.

Oke deh, semoga thread ane kali ini bermanfaat buat gansis semua. syukur-syukur bisa dishare ke temen-temen gansis yang lain yang mungkin sedang mengalami masalah yang sama.

Terimakasih sudah membaca thread ane ya gansis, see you next thread.bye!
0
315
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan