Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hidup Sederhana cara Gapai Kekayaan karena Kaya itu Status, Sederhana Sikap Hidup!

Adrian Maulana: Hidup Sederhana adalah Salah Satu cara Gapai Kekayaan karena Kaya itu Status, Sederhana itu Sikap Hidup!



Dalam hidup manusia pasti memiliki tiga tipe, orang sederhana, sedang-sedang saja maupun boros. Walaupun tak ada hubungannya dengan kekayaan, kekayaan didapat itu dari kemampuan seseorang bukan dari 3 sikap tersebut, namun salah satu cara paling mudah menggapai kekayaan tentunya adalah hidup sederhana.

Yang sedang ramai dibicarakan netizen hari-hari ini tentang 'Frugal Living' sebenarnya menurut bahasa Indonesia bisa saja diterjemahkan 'Hidup Sederhana', yaitu hidup yang tidak neko-neko. Dengan mengambil pemikiran yang sebenarnya adalah sebuah kecemasan seperti, hari ini saya punya uang banyak tapi belum tentu besok akan tetap seperti ini.

Beberapa contoh pernah diungkapkan mengenai orang yang berhasil hidup sederhana, seorang wanita sudah memiliki tabungan sampai 100 juta di usianya yang baru menginjak 20 tahun, itu keren. Tapi tidak hanya orang biasa saja lho gansist yang menerapkan pola hidup sehat seperti itu.


Quote:





Banyak yang menertawakan seorang wanita bisa punya uang sampai 200 juta di umur 20 tahun dengan penjabaran bahwa itu bisa saja karena pendapatan jauh diatas UMR, itu pesimis gansist!

Karena nggak ada bedanya orang gaji diatas UMR dengan yang dibawah UMR sebagaimana orang kaya dengan orang miskin, semakin banyak pendapatan kita maka semakin banyak pula pengeluarannya.


Quote:





Berawal dari kebiasaan baik dari kecil maupun ia usahakan untuk hidup hemat, kebiasaan hidup kita itu sangat menentukan. Tidak perlu membutuhkan planning dan buku-buku rancangan harian yang berserakan karena itu tidak efektif, contohnya saja orang kalau sudah terbiasa bangun seperti malam (sekitar jam 1-3 pagi) itu tidak perlu memakai alarm, nanti bangun sendiri karena kita tertidur tapi otak kita masih tetap bekerja mengingatkan rutinitas apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Begitu juga dengan orang yang suka berlebihan dalam makan-makanan, sekali makan enak selanjutnya ya insting tertuju pada hidangan tersebut, nggak bakal perut keroncongan lapar tiba-tiba teringat warteg.emoticon-Embarrassment


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
anangherman
putrakomang
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan