Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
OPM Pecah, Sebby Tidak Akui OPM dan Ancam Habisi Jeffrey P Bomanak dan Egianus Kagoya
OPM Papua Pecah, Sebby Sambom Tidak Akui OPM dan Ancam Habisi Jeffrey P Bomanak dan Egianus Kagoya

Redaksi Fajar Online - Ragam
Kamis, 13 Juli 2023 22:37 PM
Komentar BAGIKAN

OPM Papua pecah dan Sebby Sambom ancam habisi Jeffrey P Bobanak dan Egianus Kagoya. -Ilust disway-
FAJAR.CO.ID, PAPUA -- Ketegangan terjadi di internal Organisasi Papua Merdeka atau OPM. Petinggi OPM diduga pecah kongsi.

Dalam sebuah rekaman suara, Sebby Sambom yang mengaku sebagai juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNB mengungkapkan kekesalannya pada Jeffrey P Bomanak.

Bahkan, Sebby Sambom menuding Jeffery P Bomanak yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB tidaklah benar.

Menurut Sebby Sambom jika Jeffrey P Bomanak adalah ketua OPM TPNPB, dia harus menunjukkan struktur organisasinya. Termasuk menunjukkan wakil dan sekretarisnya.

Sebby Sambom juga mengatakan dengan tegas bahwa semua anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB tidak boleh lagi berhubungan dengan Jeffrey P Bomanak.

Pernyataan tersebut terlihat OPM Papua pecah dan Sebby Sambom ancam habisi Jeffrey P Bomanak dan Egianus Kagoya.

Sebby juga mengatakan bahwa Jeffrey hanyalah seorang kriminal yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB dan melarang keras agar Egianus Kagoya untuk berhubungan dengan Jeffrey.

Tak hanya Egianus, Sebby juga melarang komandan tertinggi TPNPB Goliat Tabuni untuk berhubungan dengan Jeffrey.

"Saya terus terang dalam perjuangan kami tidak ada OPM dan OPM bukanlah organisasi dan sejak perjuangan selama 60 tahun hanyalah nama saja,” jelas Sebby.

Dia menyebut TPNPB adalah organisasi yang mempunyai struktur yang jelas dan Jeffrey Pahawak Bomanak bukalah pimpinan OPM. "Untuk itu, dalam penyanderaan ini tidak ada yang meminta pendapat pada Jeffrey,” ungkapnya.

Sebby menjelaskan, TPNPB memliki struktur yang jelas dengan panglima tertinggi adalah Goliat Tabuni. Nama TPNPB juga telah diakui oleh dunia internasional serta PBB pada 1 Maret 2022.

“Oleh karena itu kami tidak akan mengizinkan siapun yang mengkalaim sebagai pimpinan OPM TPNPB dan Jeffrey Pahawak Bomanak tidak masuk dalam struktur komando,” jelas Sebby.

Selain itu Sebby juga menyayangkan pernyataan Egianus Kagoya dalam sebuah video yang mengatakan bahwa jubir TPNPB Sebby Sambom, Ketua Dewan Diplomatik TPNPB yang berada di Australia dan Jeffrey Pahawak bersatu.

“Tiga pimpinan ini bersatu, saya menyampaikan bahwa TPNPB Kodam III Dugama serta semua pejuang bahwa dalam perjuangan kami tidak ada ketua OPM,” tegas Sebby.

Dalam pengakuannya, Sebby mengatakan bahwa Jeffrey pada tahun 13 Januari 2021 di Arawa Boughenvil membuat sebuah rencana untuk menangkapnya.

“Saya saat ini menganggap siapa saja yang bekerja sama dengan Jeffry adalah orang-orang yang ingin merampok saya,” jelas Sebby.

Sebby dengan Tegas mengatakan bahwa Egianus yang sempat mengeluarkan pernyataan untuk segera mencabutnya.

“Saya melihat bahwa Kodam III, Egianus masih berhubungan dengan Jeffrey dan saya punya pengalaman bahwa siapa saja yang melawan saya bilang mati, ya mati,” tegasnya.

“Dan setelah mencabut pernyataan, maka Kodam III tidak boleh lagi berhubungan dengan Jeffrey, dan kalau masih kompromi dengan dia kamu Kodam III akan korban banyak” jelasnya. (fajar)
https://fajar.co.id/2023/07/13/opm-p...goya/?page=all

Sesama teroris Papua saling berantem..
variolikes
dragunov762mm
extreme78
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
990
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan