Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Aqua vs Le Minerale: Maju tak gentar ketika si kecil melawan raksasa penguasa pasar
Aqua vs Le Minerale: Maju tak gentar ketika si kecil melawan raksasa penguasa pasar

Kamis, 13 Juli 2023 | 20:46 WIB


Si kecil Le Minerale lawan raksasa Aqua (Situs Aqua dan Facebook Le Minerale)

Hops.ID - Maju tak gentar, air minum dalam kemasan produk industri kecil bahkan milik industri rumahan ikut mewarnai persaingan pasar.

Industri kecil air minum dalam kemasan dimulai dari pemasaran area terdekat. Misalnya dengan menitipkan di warung atau pedagang asongan daerah tersebut.

Peluangnya menjadi besar, pembeli akan menemukan merek air minum dalam kemasan yang benar-benar produk lokal dan hanya beredar serta dijual terbatas.

Dalam kanal youtube milik Dr.Indrawan Nugroho menyebutkan bahwa kemungkinan produsen dari produk air minum dalam kemasan tersebut adalah PDAM kota atau kabupaten.

Tak hanya itu, saat ini bahkan beredar air minum dalam kemasan dengan branding komunitas keagamaan dan produk rumahan dari mesin pemurnian air contohnya Kangen Water.

Saat ini pasar air minum dalam kemasan Indonesia digarap oleh 900 perusahaan dengan 2000 brand.

Perusahaan besar ini saling bertarung merebut hati konsumen.

Sementara perusahaan atau industri kecil air minum dalam kemasan ini sedikit demi sedikit mengusik kedigdayaan mereka. 

Sebagai penguasa pasar, Aqua bersiap dan mewaspadai gerakan bawah tanah bahkan gerakan nyata dari para pesaingnya. 

Belakangan, industri kecil sudah menerapkan berbagai cara untuk merebut dan memperluas bahkan menguasai ceruk pasar. 

Dalam hal ini contohnya Le Mineral. Merek kepunyaan Mayora Group ini sudah 3 tahun menerapkan strategi pemasaran edukatif.

Salah satunya adalah terkait keefisienan dalam hal menukar ulang galon kosong. Tentu banyak merek galon isi ulang atau tukar galon ketika habis.

Alih-alih mengurangi sampah galon kosong, justru membuat Le Mineral mempunyai ide dalam pemasarannya.

Alasan higienis kemudian menjadi faktor lainnya yang justru digunakan Le Minerale sebagai strategi pemasarannya supaya tidak repot tukar galon.

Secara konsisten memahamkan masyarakat tentang air alami dan terus menerus mengungkapkan hasil penelitiannya.

Dalam penelitiannya, pihak Le Minerale menyebutkan bahwa setiap air minum memiliki unsur hara yang mempengaruhi rasa.

Menurut Le Minerale, kandungan unsur dalam air minum dalam kemasan itu tidak sama. Disebutkan bahwa dalam Le Mineral mengandung susunan mineral bikarbonat yang membuat airnya jadi berasa manis.

Promosi dan iklan antara penguasa pasar dengan industri air minum dalam kemasan industri kecil semakin sengit.***

https://www.hops.id/unik/2949463074/...pasar?page=all
jiresh
jiresh memberi reputasi
1
969
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan