Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Ganjar Janji Tuntaskan IKN-Fokus Berantas Korupsi Jika Terpilih Presiden


Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo berjanji akan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ganjar menilai pembangunan IKN Nusantara tidak hanya soal pembangunan gedung semata.

"Iya karena ini tidak hanya membangun gedung. Tapi kita berbicara energi hijau, kita bicara ekonomi biru dan kemudian infrastrukturnya disiapkan. Sehingga kalau orang kita berbicara IKN itu adalah cerita masa depan Indonesia," kata Ganjar usai menghadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar, dilansir detikSulsel, Kamis (13/7/2023).

Menurut Ganjar ada banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai IKN. Dia menilai pembangunan IKN juga berbicara soal teknologi transportasi, polusi, hingga pengelolaan sampah.

"Kita akan berbicara sistem transportasinya dengan teknologi baterai, yang kemudian nol karbon. Dalam arti tidak ada polusi. Kita berbicara pengelolaan sampah yang jauh lebih baik, kita berbicara semua energi yang tidak berbasis pada sumber daya mencemari dan itu adalah masa depan," papar Ganjar.

"Dengan infrastruktur teknologi informasi yang baik, maka seluruh imajinasi dan kreasi akan berkembang di sana. Sehingga dugaan saya, dua-duanya creative hub nanti yang akan muncul di sana, karena anak-anak yang punya potensi itu akan mengembangkan dan mengendalikan dari tempat-tempat itu. Sudah banyak contoh seperti silicon valley," sebutnya.

Ganjar kemudian menyinggung soal pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia mengaku akan menjadikan hal tersebut menjadi salah satu fokus jika terpilih menjadi presiden.

"Tapi karakteristik yang sama yang ditolong oleh masyarakat adalah pemberantasan korupsi. Semua pasti ke situ. Dan kita mau serius pada soal itu. Kalaulah kemudian kita makin yakin untuk kita, satu kita pemerintahannya bersih, dua bisa melayani, maka apa yang menjadi problem masyarakat dan itu terjadi di semua tempat mesti menjadi prioritas pertama," ujarnya.

Ganjar Janji Tuntaskan IKN-Fokus Berantas Korupsi Jika Terpilih Presiden - https://news.detik.com/pemilu/d-6821...pilih-presiden


Ganjar presiden, IKN jaya berdiri kokoh!
Ganjar presiden, imigran yaman di bui korupsi formula eek emoticon-Leh Uga

#ganjarpresiden

extreme78
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
771
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan