Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juhriyansahAvatar border
TS
juhriyansah
Persiapan Melamar Kerja untuk Freshgraduate
Halo agan-agan dan sista-sista fresh graduate! Sudah siapkah kalian untuk melamar kerja? Tahu nggak sih, proses melamar kerja itu enggak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak tahapan yang harus dilalui dan persaingan yang ketat. Jadi, ane mau bagi-bagi tips nih tentang persiapan melamar kerja untuk para fresh graduate.

Pertama-tama, persiapkan diri agan dan sista secara matang dan sedini mungkin. Buatlah lamaran kerja dan Curiculum Vitae (CV) yang menarik. Cari juga info tentang lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kemampuan agan dan sista. Nah, jangan lupa juga untuk siap-siap menghadapi proses wawancara. Ini bisa jadi melelahkan dan bikin panik, tapi jangan khawatir, dengan persiapan yang matang, pasti bisa melewati tahap ini.

Selanjutnya, jangan asal-asalan dalam memilih perusahaan tempat bekerja. Cari tahu dulu tentang perusahaan tersebut, seperti visi, misi, dan budaya kerjanya. Jangan sampai agan dan sista masuk ke perusahaan yang nggak sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan karier agan dan sista.

Jangan lupa juga untuk kuasai public speaking. Ini penting banget, karena saat wawancara, kemampuan berbicara di depan orang banyak itu diperhatikan. Jadi, latihanlah public speaking agar bisa tampil percaya diri dan meyakinkan.

Terakhir, persiapkan kondisi tubuh dan mental agan dan sista. Jaga pola hidup sehat, hindari begadang, dan makan makanan yang bergizi. Kondisi tubuh yang sehat akan membantu agan dan sista tampil prima saat menghadapi proses seleksi.

Nah, itu dia beberapa persiapan yang bisa agan dan sista lakukan untuk melamar kerja sebagai fresh graduate. Ingat, persaingan di dunia kerja itu ketat, jadi persiapkan diri sebaik mungkin agar mudah diterima perusahaan. Semoga tips dari ane ini bisa membantu agan dan sista dalam mencari pekerjaan yang diimpikan. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah! Good luck!
bukhorigan
avsel
nokaarlingga
nokaarlingga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
258
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan