prata34Avatar border
TS
prata34
Sosok dibalik meme "Lu punya duit, Lu punya kuasa"


Sumber : chanel youtube seadanya.

"LU PUNYA DUIT, LU PUNYA KUASA tapi bagi gue nggak nyet" wwkwkkwwk. Kata - kata tersebut terngiang - ngiang dipikiran ane setelah menonton video meme di media sosial. Saya penasaran siapa yang pertama kali membuat video tersebut dan ketemulah ternyata nama panggilannya Bayem Sore.

"Ceritanya" si bayam sore (rambut gondrong) sama temannya lagi podcast bahas masalah filosofi dan manusia. Mungkin netizen pada nggak nangkap atau bahasa si bayam sore terlalu tinggi. Video yang berdurasi 40 menitan itu mungkin membahas masalah filosofi tapi dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh netizen.

Setelah video tersebut viral, Bayam Sore mulai terkenal berkat kata T@! emoticon-Ngakak Bayam sore ( mas mas gondrong) mulai diundang di berbagai podcast untuk menjadi bintang tamu di podcast tersebut. Saking viralnya video tersebut, sampai - sampai banyak orang terkenal yang membuat meme tentang bayam sore seperti Rigen (Komika), Habib Jafar (Sang Habib Kece) dan masih banyak selebgram - selebgram yang membuat meme tentang Bayam sore.

Fanpage pun tidak mau ketinggalan. Meme video " Lu Punya Duit, Lu punya kuasa" mulai diedit mulai dari diganti wajah ronaldo sampai diganti wajah alien emoticon-Ngakak

Mungkin pada bingung mengapa mas - mas gondrong tersebut dipanggil bayam sore. Panggilan tersebut berasal dari teman - temannya karena memang mas gondrong tersebut seperti orang bingung dan lemas seperti bayam sore. Thread ini bukan bermaksud mumbully maupun memojokkan pihak manapun. Justru kita bisa mencontoh mas Bayam yaitu tetap konsisten walaupun tidak jelas, pasti suatu saat bakal meledak kok videonya.

Setelah ane liat isi videonya agak kurang paham, mungkin karena akal saya belum sampai ke obrolan tingkat tinggi tersebut. Jadi ya nikmati aja mereka berdua ngobrol. Lepas selesai melihat video tersebut, ane jadi harus introspeksi diri karena ane juga kadang belepotan kalau sedang menyampaikan sesuatu. Lantas bagaimana supaya saat bicara menjadi lebih jelas dan tidak grogi? Saya punya tipsnya dan terbukti work (Saya sendiri yang melakukannya)

1. Jangan tatap matanya tapi keningnya, karena biasanya kalau menatap matanya jadi sedikit grogi.
2. Melambatkan kecepatan berbicara supaya tidak belepotan.
3. Berpikir sebelum berucap.

Nah itu dia sedikit tips dari Ane.

Ane kadang heran, rejeki kadang nggak kemana. Saya salut sih dengan mas - mas gondrong tersebut karena walau beliau agak kurang jelas namun beliau tetap percaya diri dan berbicara dengan lantang. Nah itu juga salah satu kunci sukses yaitu Percaya diri berani beda.

Sekian salam Lu punya kuasa Hahahahahha.

Sumber : YT Seadanya
0
688
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan