deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Erick Thohir Resmikan Tiga Proyek Baru di Mandalika, Masjid hingga Hotel


MANDALIKA - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan tiga proyek baru di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikembangkan dan dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada hari Minggu (9/7/2023).

Peresmian tiga proyek baru ini menandai tonggak penting dalam pengembangan dan transformasi KEK Mandalika menjadi pusat pariwisata kelas dunia.

Momen ini menjadi sangat istimewa dan menunjukkan kapabilitas ITDC dalam mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, The Mandalika dan The Golo Mori, menjelang usia ITDC ke-50 tahun 2023 ini.

Ketiga proyek ini terdiri dari Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kuta Lane dan Masjid Al-Hakim.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Kementerian BUMN bersama para mitra dan pemangku kepentingan akan terus memantau dan mendukung proyek-proyek ini agar dapat diselesaikan secara baik.


Erick percaya pengembangan KEK Mandalika yang sedang dan masih berjalan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort adalah hotel bintang lima pertama di Mandalika, dibangun di atas lahan seluas 4,5 Ha.

Desain yang digunakan menggabungkan gaya arsitektur modern dengan sentuhan budaya lokal yang khas, terletak di lokasi strategis menghadap pantai yang indah.

Hotel ini memiliki 230 Regular Rooms, 27 Villa, dan dilengkapi dengan fasilitas Lobby, All Day Dining, Main Pool, Pool Bar, Gym & Spa, Small Meeting Room, Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), Musholla, Parking Area, dan Speciality Resto.

Selanjutnya, Kuta Lane sebagai Landmark baru di kawasan The Mandalika, menjadi objek inovatif dan sebuah koridor pedestrian yang nyaman dan fungsional berfungsi sebagai akses penghubung antara Bazaar Mandalika dengan Kuta Beach Park (KBP).

Terakhir, Masjid Al-Hakim di Dusun Ujung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Masjid ini dibangun untuk memberikan fasilitas keagamaan yang nyaman bagi pengunjung dan masyarakat setempat di The Mandalika.

Masjid yang dibangun dalam dua lantai ini dilengkapi dengan fasilitas toilet, tempat wudhu, area parkir dan taman, dengan desain yang modern.

Namun, masjid ini tetap memperhatikan nilai-nilai budaya dan arsitektur tradisional Dan yang terakhir, Masjid Al- Hakim di Dusun Ujung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

Masjid ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan fasilitas keagamaan yang nyaman bagi pengunjung dan masyarakat setempat di The Mandalika.

Masjid yang dibangun dalam dua lantai ini dilengkapi dengan fasilitas toilet, tempat wudhu, area parkir dan taman, dengan desain yang modern namun tetap memperhatikan nilai- nilai budaya dan arsitektur tradisional.

Direktur ITDC, Ari Respati mengungkapkan, pembangunan proyek ini menjadi komitmen ITDC untuk mengembangkan potensi pariwisata dan infrastruktur di The Mandalika.

Ini merupakan langkah konkret dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan multiplier effect positif bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB).

https://lombok.tribunnews.com/amp/20...ng-lima?page=2

Semakin kumplit
ian.benjamin
nomorelies
nomorelies dan ian.benjamin memberi reputasi
2
462
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan