masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Nikah di KUA Jadi Trending Twitter, Hemat atau Pelit Sih? [Kompetisi KGPT]

Heboh trend kalangan anak muda nikah di KUA, hemat atau pelit sih ini?


Ane mau cerita nih tentang fenomena yang lagi happening banget di Twitter. Jadi, baru-baru ini, ada yang viral loh tentang nikah di KUA. Bener-bener jadi trending topik, agan dan sista! Banyak banget yang heboh dan bahagia karena bisa nikah dengan murah dan gak ribet di Kantor Urusan Agama.


Nikah di KUA emang lagi ngehits banget, sista. Banyak pasangan yang memilih untuk menikah di sana karena lebih praktis dan hemat. Gak perlu repot-repot bikin acara pernikahan besar-besaran, cukup datang ke KUA, urus administrasinya, dan voila, sah deh nikahnya!


Salah satu alasan kenapa nikah di KUA jadi populer adalah karena biayanya yang murah meriah. Bayangin aja, bisa nikah dengan cuma-cuma! Banyak yang bilang kalau nikah di KUA tahun 2021 itu gratis lho. Gak perlu keluarin duit banyak untuk sewa gedung, catering, dan dekorasi. Hemat banget kan?


Selain itu, prosesnya juga lebih simpel dan cepat, agan. Gak perlu ribet-ribet ngurusin persiapan pernikahan yang rumit. Cukup bawa persyaratan yang diperlukan, seperti KTP, KK, dan surat nikah dari KUA setempat, trus urus administrasinya. Dalam waktu singkat, agan dan sista udah bisa resmi jadi suami istri.


Tapi, tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ya, sista. Misalnya, agan dan sista harus sudah cukup umur dan belum pernah menikah sebelumnya. Selain itu, agan juga harus membawa saksi-saksi yang bisa mengonfirmasi bahwa agan dan sista memang beneran siap untuk menikah.




Nikah di KUA emang jadi solusi yang praktis dan murah, tapi tentunya setiap pasangan punya pilihan masing-masing, sista. Ada yang lebih suka merayakan pernikahan dengan acara yang besar dan meriah. Tapi gak ada salahnya juga nih, coba pertimbangkan untuk nikah di KUA. Siapa tahu bisa jadi alternatif yang cocok buat agan dan sista.

Adapun satu pertimbangan yang perlu untuk dipikirkan yaitu bahwa setelah menikah akan bertambah tanggung jawab baik itu untuk istri atau suami, ditambah saat nantinya telah memiliki anak. Tanggung jawab ini bukan hanya tentang moril saja GanSis, melainkan juga materil, sehingga dari pada uang yang jumlahnya tidak sedikit hanya digunakan untuk resepsi mewah satu hari satu malam, akan lebih jika disimpan untuk modal usaha atau mengembangkan bisnis.


Bagaimana GanSis, apakah kalian yang masih lajang-lajang sudah memiliki rencana untuk nikah mewah atau ikut trend nikah sederhana di KUA?

Apapun pilihan kalian, baik itu mau nikah di KUA maupun resepsi mewah di gedung mahal, asalkan dikomunikasin baik-baik dengan calon pasangan, dan tidak ada saling menuntut, pastinya akan aman dan tidak menimbulkan masalah kedepannya.


Melihat fakta nikah di KUA lagi hits banget di Twitter, sista. Banyak yang bahagia dan berbagi cerita tentang pengalaman mereka nikah di sana. Jadi, kalo agan dan sista lagi mikirin mau nikah, jangan lupa pertimbangkan opsi nikah di KUA ya. Praktis, murah, dan gak ribet!



Penulis:@masnukho 

Narasi:Ulasan pribadi@masnukho


Sumber gambar
1,2,3,4



madjoeki
dasiemsidas
Seno312
Seno312 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.7K
320
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan