Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Suporter Rusuh di Laga PSM Makassar vs Dewa United, Janji Erick Thohir Kurangi Poin


KABAR kurang mengenakan datang dari laga PSM Makassar vs Dewa United di laga lanjutan Liga 1 2023-2024, yang mana terjadi kerusuhan di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (8/7/2023), sore WIB. Melihat insiden tersebut, netizen di media sosial lantas menagih janji Erick Thohir yang bakal mengurangi poin klub yang suporternya terlibat kerusuhan.

Ya, kerusuhan terjadi dalam kekalahan PSM atas tim tamunya, yakni Dewa United dengan skor 1-2 di Gelora BJ Habibie. Menariknya, kerusuhan itu bukan antar suporter PSM vs Dewa United, sebab pendukung tim tamu tidak diperbolehkan hadir dalam laga tersebut.

Sehingga, dapat dipastikan kerusuhan yang terjadi di tribun Gelora BJ Habibie itu merupakan antar pendukung PSM. Nahasnya, kerusuhan pun memakan korban luka-luka.

Dalam video yang beredar di twitter dan tiktok terlihat ada beberapa korban dari kerusuhan di laga PSM vs Dewa United tersebut. Seperti dalam foto di akun twitter, @agakarebaa, terlihat ada satu korban kerusuhan yang terlihat berdarah.

Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab kerusuhan sesama suporter PSM di Stadion Gelora BJ Habibie tersebut. Namun, terlepas apapun penyebabnya, kerusuhan jelas tidak boleh terjadi.

Netizen pun dibuat geram dengan aksi para suporter di laga PSM vs Dewa United tersebut. Tak heran, banyak netizen yang meminta janji Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir yang pernah berjanji akan memberikan hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerusuhan.

“Kalau ada masalah lagi, kami kurangi saja poinnya. Supaya apa? Klub dan suporter meras punya tanggung jawab yang sama. Kalau klub poinnya berkurang, kan rugi,” ucap Erick Thohir pada April 2023 lalu.

“Saya sudah berbicara dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Exco PSSI. Saya ingin mengusulkan pengurangan poin ke depan,” lanjut Erick Thohir.

Jadi, berdasarkan perkataan Erick Thohir itulah, kini netizen Tanah Air ingin hukuman tersebut benar-benar diterapkan. Lantas, apakah PSSI dan PT LIB benar-benar akan mengurangi poin PSM?


Perlu diketahui, saat ini Liga 1 2023-2024 baru memasuki pekan kedua. PSM sendiri yang baru memainkan dua laga telah mengoleksi satu poin saja dari hasil imbang 1-1 kontra Persija Jakarta.

sumber

suporter harus diedukasi terus gan, harusnya nonton bola di stadion bisa menjadi wahana rekreasi buat keluarga bukan jadi ajang bunuh2an
Diubah oleh kushkoos 09-07-2023 04:02
katana.ichi
katana.ichi memberi reputasi
1
594
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan