masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Perampok Nekat Minta Transfer karena Korban Tak Punya Uang Cash, Kok Bisa?
Pencuri di Binjai nekat minta transfer saat korban tidak punya uang cash, warganet pertanyakan kewarasan pelaku


Unik, warganet di media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan terkait kejahatan perampokan aneh yang terjadi di daerah Binjai, Sumatera Utara.

Menurut informasi yang dibagikan oleh akun Instagram @frix.id, diketahui kejadian perampokan tersebut terjadi di Kompleks Brahrang Asri, Jalan Rasberry, Kecamatan Binjai Barat, pada hari Selasa, 4 Juli 2023 lalu.

Melalui video rekaman CCTV lokasi kejadian yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria bertopi mengikuti korban dari luar sampai kedalam rumah sampai akhirnya melakukan pengancaman kepada korban untuk menyerahkan uang sejumlah 5 juta rupiah.

Mengaku tidak memiliki uang cash, perampok tersebut memaksa korban untuk mentransfer uang ke rekeningnya dengan jumlah 5 juta rupiah sebelum akhirnya kabur dengan menggondol handphone iPhone milik korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih total 25 juta rupiah. Saat ini korban telah melaporkan kejadian perampokan yang dialaminya ke Polres Binjai.




Fakta kejadian perampok meminta transfer uang dari korban ini pun mendapatkan berbagai macam respon komentar tanggapan dari warganet, pasalnya kejadian yang seperti ini diketahui cukup jarang terjadi atau bahkan belum pernah terjadi dan viral sebelumnya.

Adapun yang disoroti dari aksi nekat pelaku meminta korban mentransfer sejumlah uang ke rekening pribadi miliknya, tentu saja sama dengan bunuh diri karena rekening pribadi dibuat dengan identitas lengkap mulai dari nama sampai dengan alamat atau domisili.

Warganet menganggap bahwa kejadian ini cukup mudah untuk dipecahkan, apa lagi saat sudah dilaporkan ke Polisi maka dapat dengan mudah dilacak dimana pelaku terakhir kali melakukan transaksi penarikan uang atau pengiriman uang, pastinya atas bantuan dan kerjasama dengan pihak bank.

Tidak sedikit netizen yang merasa optimis bahwa pelaku akan segera tertangkap, karena apa yang dilakukannya benar-benar menjadi sebuah tindakan ceroboh yang dilakukan tanpa dipikirkan sebelumnya.




Membahas terkait kasus kejahatan dan tindakan kriminal, diketahui belakangan ini sering terjadi dan viral aksi-aksi penjahat yang nekat melakukan segala cara untuk melancarkan aksinya termasuk dengan kasus perampokan rumah di Binjai tersebut GanSis.

Jika pada kasus-kasus normal perampokan pelaku merampas harta benda yang ada di rumah atau dikenakan oleh korban, kali ini pelaku perampokan menggunakan modernnya teknologi yaitu merampok dengan menggunakan sistem transfer.

Kejadian perampokan di Binjai ini dapat dikatakan aneh atau juga unik, sebab entah sadar atau tidak pelaku telah memberikan beberapa bocoran terkait identitas pribadi miliknya.

Kalaupun memang rekening yang dikirimi uang adalah rekening milik orang lain, maka korban dapat meminta bantuan Polisi dan pihak bank untuk membekukan rekening tabungan agar pemilik rekening melaporkan keluhan yang dialami sehingga bisa ditelusuri siapa pelaku sebenarnya.

Bagaimana menurut Agan dan Sista terkait adanya kejadian ini?
Silakan berikan tanggapan kalian.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
chrieznataliez
agamnaufal
dasiemsidas
dasiemsidas dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.8K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan