harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
NASA Prediksi Kiamat Internet pada 2025! Apa yang Akan Terjadi?

Sumber Gambar

Internet merupakan kebutuhan yang penting di masa kini. Bagaimana tidak? Di zaman modern ini, semua orang memiliki ketergantungan dengan internet di mana banyak sekali hal dan informasi yang bisa kita dapatkan dari menggunakan internet. Hal ini tak lepas dari banyaknya pekerjaan yang kini mengandalkan internet.

Tidak hanya dalam pekerjaan, bahkan saat beristirahat pun kadang manusia masih membutuhkan internet. Teknologi ini juga bisa dimanfaatkan untuk merilekskan tubuh dengan cara menonton berbagai tayangan dan hiburan lainnya. Sehingga dalam hal ini, bisa kita nilai bahwa manusia sebegitu bergantungnya dengan koneksi internet.

Bahkan TS sendiri akan sangat kesulitan jika satu hari tanpa internet. Tidak bisa mengabari orang-orang, tak bisa mencari informasi bahkan tidak bisa menulis thread seperti sekarang. Dan kalian pun tidak bisa membaca thread ini bila tanpa internet. Jadi jika dibayangkan, akan sangat menyulitkan jika tiba-tiba internet menghilang dari bumi ini.


Sumber Gambar

Sayangnya NASA meramalkan hal itu akan terjadi pada 2025. Di mana kabarnya akan terjadi kiamat internet. Kondisi di mana kita mendadak tidak bisa melakukan akses internet. Tentu hal ini sangat mengganggu dan berpengaruh dalam kehidupan kita ke depannya. Dan NASA telah memprediksi hal ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

Hal ini diakibatkan oleh adanya badai matahari yang akan melepaskan muatan partikel ke tata surya termasuk ke Bumi. Hal ini akan berpengaruh untuk kinerja peralatan elektronik dan gangguan geomagnetik lainnya. Akan banyak sistem-sistem komunikasi di bumi yang terganggu seperti radio dan televisi satelit.

Selain badai matahari, kabarnya juga akan ada siklus 11 tahunan matahari yang terjadi pada 2025. Keadaan di mana aktivitas elektromagnetik di matahari sedang tinggi-tingginya. Dan ini juga akan turut mempengaruhi keadaan di bumi. NASA juga kini menggunakan teknologi AI untuk memprediksi dampak apa saja yang akan terjadi apabila matahari memang mengalamai aktivitas puncaknya pada 2025 nanti.


Sumber Gambar

Bagaimana jika internet nantinya akan benar-benar hilang dari bumi?emoticon-Bingung (S)

Jika internet menghilang, maka manusia akan mengalami kemunduran peradaban dan kembali ke zaman di mana tidak ada sosial media, tidak ada media massa dan tidak ada alat komunikasi yang praktis. Semua akan mulai kesulitan. Banyak perusahaan yang akan bangkrut dan dunia akan mengalami krisis ekonomi mengingat pentingnya internet dalam perekonomian dunia saat ini.

Ya tapi biar bagaimana pun itu hanya sebuah prediksi, bisa terjadi bisa juga tidak. Karena TS sendiri sebelum ini sudah sering mendengar mengenai badai matahari, listrik yang akan mati dan masih banyak lagi bahaya-bahaya yang mengancam. Tapi sejauh ini belum ada dampak yang benar-benar signifikan mempengaruhi keadaan di bumi.


Sumber Gambar

Walau sebenarnya bisa saja TS mencocokologi prediksi NASA dengan keadaan yang terjadi beberapa waktu belakangan. Di mana kondisi cuaca sedang panas-panasnya dan kabarnya akan terus panas dalam waktu beberapa tahun hingga 2026. Hal ini bisa saja terjadi akibat aktivitas puncak dari matahari itu sendiri. Apalagi tahun ini infonya akan ada kemarau panjang di beberapa tempat di Indonesia.

Mengingat banyaknya dampak buruk yang bisa terjadi, tentunya NASA dan banyak petinggi dunia akan mempersiapkan hal-hal penting yang dapat meminimalisir dampak buruk jika seandainya kiamat internet akan terjadi. So, kita tidak perlu khawatir karena prediksi NASA bisa saja salah.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah kiamat internet akan benar terjadi? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jhon_fc
mancitybest
artikelbisa123
artikelbisa123 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.7K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan