harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Threads, Aplikasi Baru Meta yang Akan Saingi Twitter! Sudah Coba?

[URL=https://www.google.com/amp/s/g1.globo.com/google/amp/tecnologia/noticia/2023/07/03/meta-se-prepara-para-lancar-threads-que-deveS E N S O RpetirS E N S O R-o-twitter.ghtml]Sumber Gambar[/URL]

Sosial media memang menjadi salah satu komoditi yang sangat banyak digunakan oleh orang-orang di masa kini. Karena dengan sosial media, kita bisa meng-update banyak informasi dan bertemu dengan orang-orang baru. Sosial media juga menjadi wadah banyak orang dalam berekspresi dan menuangkan cerita-ceritanya.

Di sosial media juga, kita bisa berkomentar, menjalin hubungan baik hingga mendapat kenalan yang bsia bermanfaat untuk kita di dunia nyata. Untuk mendukung perekonomian, sosial media pun memiliki perannya sendiri. Di mana kini sudah banyak orang yang memakai sosial media untuk membangun usaha seperti berjualan atau menawarkan jasa.

Salah satu yang banyak digunakan adalah Twitter. Aplikasi atau website sosial media ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Aplikasi sosmed dengan logo burung biru ini memang sudha lama menjadi andalan banyak orang dalam bermain sosial media dan mengupdate kesehariannya. Ada banyak tren dan topik yang juga dimulai di Twitter.


Sumber Gambar

Namun kini, Twitter tampaknya memiliki saingan baru. Yaitu Threads, sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Meta yang fungsi dan cara pemakaiannya hampir sama dengan Twitter. Kehadiran Threads ini kemudian menjadi perbincangan banyak orang. Bahkan di Twitter sendiri, Threads menjadi trending topic dan banyak dibahas.

Banyak yang menilai bahwa Threads adalah saingan berat Twitter yang dibuat oleh Mark Zuckenberg. Banyak sekali yang membuat testimone mengenai pengalaman menyenangkan mereka memakai Threads. Mereka pun pamer akun Threads masing-masing di Twitter dan kabarnya sampai merekomendasika pengguna Twitter lain untuk beralih ke Threads.

Kemudian juga mulai bermunculan orang-orang yang membandingkan Threads dengan Twitter milik Elon Musk. Mereka juga menyindir Twitter yang dinilai akan segera ditinggalkan karena semua penggunanya akan beralih ke Threads. Kemungkinan banyak orang yang akan menggunakan Threads sebagai alternatif sosial media.


Sumber Gambar

Sama seperti aplikasi Meta lainnya, saat hendak masuk ke Threads kita bisa masuk dengan mengimpor informasi dari aplikasi Meta lainnya seperti Instagram dan Facebook. Jadi Threads sudah terintegrasi dengan sosial media lainnya yang dimiliki oleh Meta. Sehingga hal ini membuat orang jadi semakin mudah dalam memakai aplikasi ini.

Apakah benar Twitter akan ditinggalkan?emoticon-Bingung (S)

Entahlah. Mungkin omongan para netizen ini didasari oleh ketidakpuasan dari Elon Musk yang menerapkan beberapa aturan di Twitter yang dianggap kurang cocok. Seperti centang biru berbayar, hingga terbaru Twitter membatasi penggunanya untuk melihat tweet dan konten. Di mana setiap pengguna hanya bisa melihat 600 post per hari. Jika ingin lebih, maka harus membayar.

Inilah yang kemudian membuat banyak pengguna Twitter menjadi tidak puas. Dan di tengah ketidakpuasan itu, Meta mengeluarkan Threads yang bisa jadi akan menjadi alternatif para pengguna Twitter yang tidak puas dengan apa yang telah diterapkan oleh Elon Musk. Momentum yang bagus dimanfaatkan oleh Threads untuk menarik peminat.


Sumber Gambar

Jika nanti memang akhirnya banyak pengguna yang tertarik menggunakan Threads dan akhirnya aplikasi ini ramai, maka tugas Meta selanjutnya hanyalah mempertahankannya. Beri penggunanya kenyamanan sehingga mereka akan enggan kembali ke Twitter. Dan Threads pun bisa terus memiliki penggunanya sendiri. Tinggal dikembangkan kembali.

Ya, memang usai diambil alih Elon Musk Twitter sendiri mengalami beberapa perubahan sesuai kebijakannya. Perubahan yang tidak semua ornag bisa terima. Tapi semua ini haknya si pemilik Twitter juga sih.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian, apakah kalian akan menggunakan Threads juga? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301.
tsaqibfaruqi277
MUF0REVER
MUF0REVER dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.6K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan