masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sudah Diselingkuhi Tapi Masih Mencoba Untuk Bertahan, Apa Sih yang Biasa Jadi Alasan?
Pasangan terbukti selingkuh tapi masih dipertahankan, apa sih yang dijadikan alasan?


Perselingkuhan, dilakukan oleh siapapun entah itu suami atau istri merupakan sebuah bentuk pengkhianatan terhadap pasangan karena sudah mengingkari janji untuk sehidup semati dalam cinta dan kasih sayang.

Sebuah rumah tangga yang salah satu pasangannya tega untuk berselingkuh, maka akan terancam berpisah atau bercerai karena tidak semua orang bisa untuk rela memaafkan dan memberikan kesempatan kedua atau ketiga bagi pasangannya yang sudah terbukti berselingkuh dan bukan lagi isu atau desas-desus semata.

Sakit hati diselingkuhi tentu itu hal yang sangat wajar GanSis, karena setelah seseorang memutuskan untuk menikah dan menyandang status sebagai suami atau istri maka mereka berhak untuk merasa saling memiliki. Marah dan kecewa karena milik kita direbut oleh orang lain, ini menjadi sangat lumrah karena istri atau suami bukanlah barang yang bisa dipinjam dan dikembalikan sesuka hati.

Namun ternyata dibalik banyaknya kisah perselingkuhan yang terjadi, ada beberapa orang yang mau untuk memaafkan dan memberikan kesempatan kedua bagi pasangannya. Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apa sih alasan yang membuat mereka memberikan kesempatan kedua?
Mari kita bahas bersama.




1. Bertahan Demi Anak

Ada beberapa rumah tangga yang diterpa masalah erselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pasangan tetapi mereka memaksakan diri untuk tetap bertahan meskipun tanpa cinta yaitu dengan alasan bertahan demi anak GanSis.

Bertahan demi anak ini dilakukan agar anak-anak tidak tahu bahwa orang tuanya dalam masalah dan juga tetap mendapatkan hak kasih sayang dari ayah dan ibunya.

Pernikahan yang dipertahankan karena alasan demi anak ini bisa bertahan lama sampai anak dewasa dan bercerai, atau tetap hidup sampai kakek nenek dalam kehampaan hati.

2. Masih Cinta

Alasan mempertahankan rumah tangga meskipun pasangan ketahuan selingkuh adalah karena masih cinta dan nyaman.

Seseorang yang sudah terlanjur mencintai mereka akan sangat sulit menerima kenyataan bahwa pasangannya tega berselingkuh dan menganggap perselingkuhan tersebut hanya khilaf semata. Itulah sebabnya mereka memberikan kesempatan kedua dengan harapan pasangannya bisa berubah lebih baik dan kembali merangkai masa depan serta melupakan masa lalu.

3. Ketergantungan

Ketergantungan disini berbeda dengan perasaan cinta GanSis. Maksud dari ketergantungan yaitu salah satu merasa tidak bisa hidup tanpa pasangannya karena mereka mengharapkan entah itu harta atau bahkan tenaga dari pasangannya yang telah terbukti berkhianat.

Bertahan karena harta menjadi sesuatu yang paling sering terjadi meskipun mereka yang bertahan sendiri merasa hampa karena cintanya tidak lagi ada dan hanya tersisa "butuh" saja yang membuatnya bertahan.



Itulah tadi GanSis beberapa hal yang menjadi alasan kenapa seseorang bisa terus bertahan dengan rumah tangga yang tidak sehat karena pasangannya terbukti berselingkuh dengan orang lain.

Tentu saja saat Agan dan Sista memutuskan untuk bertahan harus benar-benar dipikirkan secara matang, karena selingkuh adalah penyakit yang mudah kambuh sehingga tidak menutup kemungkinan pasangan kalian akan mengulangi kesalahan mereka kembali di lain kesempatan.



Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
rezahebat
Seno312
Seno312 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.8K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan