masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mario Dandy Mengaku Punya Banyak Plat Nomor Mobil Palsu? Ingat, Tidak Untuk Dicontoh!
Mengaku kerap gonta-ganti plat nomor mobil palsu, warganet sebut ulah Mario Dandy tidak untuk ditiru


Mario Dandy Agan dan Sista pasti sudah tidak asing lagi dengan anak dari pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo tersebut.

Dikenal setelah melakukan penganiayaan dari seorang anak di bawah umur bernama David Ozora, saat ini Mario Dandy juga tengah menjalani sidang atas kasus dugaan pencabulan terhadap mantannya yang berinisial AG.

Di dalam proses persidangan yang disiarkan langsung oleh media, diketahui cukup banyak momen dimana ekspresi wajah dan juga keterangan dari Mario Dandy atas kasus yang menimpanya kemudian menjadi pembahasan hangat di tengah warganet di media sosial.

Salah satu pengakuan dari Mario Dandy yang sedang menjadi perbincangan publik yaitu pengakuan terdakwa Mario Dandy di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Selasa, 4 Juli 2023 atas kepemilikan beberapa plat nomor palsu.

Adapun plat palsu yang dibuat oleh Mario Dandy adalah plat nomor mobil atas nama Anastasya Pretya Amanda dengan plat nomor P 123 TYA, dan juga plat nomor B 120 DEN untuk nama Broden yaitu nama panggilan atau nama Instagram dari Mario Dandy sendiri.




Tidak hanya sampai disitu, saat dipertanyakan terkait alasan kenapa menggonta-ganti plat nomor kendaraan dengan plat palsu, Mario Dandy mengaku kepada Hakim agar terlihat keren saja.

Pengakuan jujur dari Mario Dandy tersebut tentu saja menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial GanSis. Tidak sedikit dari netizen yang memberikan berbagai macam komentar tanggapan untuk keterangan yang diberikan oleh Mario Dandy yang terlihat jujur tetapi menyepelekan aturan hukum.

Sebagaimana Agan dan Sista ketahui, bahwasannya plat nomor kendaraan entah itu motor, mobil, atau yang lainnya merupakan tanda dan identitas dari sebuah kendaraan baik itu identitas kendaraan itu sendiri berasal dari daerah mana ataupun juga identitas kepemilikan kendaraan.

Plat nomor kendaraan sendiri hanya dapat diberikan oleh pihak Kepolisian, tercatat secara khusus dan tidak bisa untuk diganti-ganti dengan sembarangan karena saat sebuah kendaraan dipasang plat lain selain dari yang telah tertera maka dapat dikatakan kendaraan tersebut berplat nomor palsu.




Apa yang telah dilakukan oleh Mario Dandy yaitu menggonta-ganti plat nomor kendaraan dengan plat nomor palsu, tentu ini tidak untuk dicontoh atau ditiru GanSis.

Menurut undang-undang yang berlaku diantaranya Pasal 280 UU LLAJ, Pasal 4 ayat (3) PP 80/2012, dan beberapa aturan lainnya, dijelaskan bahwa seseorang yang menggunakan plat nomor kendaraan palsu atau tidak sesuai dengan STNK maka dapat dikenakan sanksi hukuman penjara maksimal dua bulan dan juga denda maksimal 500 ribu rupiah.

Berkaca dari adanya aturan dan larangan penggunaan plat nomor kendaraan palsu atau bodong tersebut, maka Agan dan Sista yang masih dengan tanpa rasa dosa menggunakan plat nomor kendaraan palsu untuk segera mengganti plat nomor kendaraan sesuai dengan plat nomor yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian atau plat nomor kendaraan asli.

Kesalahan atau pelanggaran yang terlihat sepele semacam ini tentu tetap perlu untuk diperhatikan GanSis. Sangat tidak dibenarkan menggonta-ganti plat nomor kendaraan dengan plat nomor kendaraan palsu sebagaimana yang dilakukan oleh Mario Dandy sehingga apa yang dilakukannya tidak perlu untuk dicontoh.

Untuk dapat terlihat keren dengan kendaraan yang dimiliki tentu Agan Sista tidak harus membuat plat nomor kendaraan mirip dengan nama kalian, melainkan hanya perlu untuk membeli kendaraan dari uang halal hasil kerja keras kalian sendiri dan bukan hasil merampas hak-hak orang lain apa lagi uang rakyat.

Oke, mudah-mudahan ini semua dapat menjadi pelajaran agar kita tidak sembarangan mempermainkan aturan dan larangan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
bukan.bomat
slugdinobot
slugdinobot dan 18 lainnya memberi reputasi
17
3.8K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan