harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gen Halilintar Dituding Aliran Sesat, Begini Penjelasan Sang Ibu!

Sumber Gambar

Keluarga merupakan salah satu hal yang paling penting bagi sebagian orang. Karena keluarga merupakan tempat penting di mana mereka biasanya berkumpul dan menjaid tempat seseorang untuk pulang. Sehingga tak jarang orang menjadikan keluarga sebagai tempat bernaung bahkan sebagai tempat mencari perlindungan.

Selain itu, kekompakan dalam keluarga juga bisa dijadikan langkah untuk membangun sebuah bisnis atau usaha tertentu. Salah satunya di bisnis hiburan, ada banyak sekali keluarga-keluarga selebriti yang memiliki branding sendiri di dunia hiburan. Membuat konten sendiri, kemudian terkenal bersama-sama dan saling menikmati hasilnya.

Salah satu keluarga seleb yag cukup terkenal adalah Gen Halilintar. Diketuai oleh sang ayah Anofial Asmid dan ibunya Lenggogeni Faruk, mereka memiliki sebelas orang anak dalam keluarganya. Yang kemudian menyebut keluarga mereka dengan nama Gen Halilintar yang menjadi branding mereka hingga saat ini.


Sumber Gambar

Baru-baru ini mereka baru saja menyelesaikan perjalanannya mengelilingi berbagai negara di belahan dunia. Tak lama kemudian, salah satu anak laki-laki mereka bernama Thariq Halilintar membuat sebuah konten di YouTube bersama ibunya. Dalam konten tersebut mereka saling bincang dan membicarakan berbagai hal dengan cukup cair.

Salah satunya Thariq menanyakan soal isu yang menyebutkan bahwa keluarga mereka ikut aliran sesat. Hal ini segera dibantah oleh sang ibu. Ia berkata bahwa keluarga mereka jauh dari hal-hal sesat seperti itu. Mereka mengamalkan apa yang diajarkan oleh Rasulallah. Jadi tidak benar jika keluarga Gen Halilintar mengikuti ajaran sesat.

Selain itu, sang ibunda Gen Faruk mempertegas bahwa keluarga mereka hanya mengikuti 4 ajaran yaitu dari Al-Quran, Hadist, Ijma Ulama dan Qias. Jadi dari sini sudah jelas bahwa mereka masih berada di ajaran Islam yang sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Berbagai tudingan dan isu yang beredar hanyalah fitnah belaka.


Sumber Gambar

Sang ibu juga menyebut kalau kini mereka juga mengikuti dakwah secara modern. Mengingat semakin maju zamannya, perkembangan dakwah juga semakin bervariasi. Seperti saat ini, mereka mengandalkan TikTok, YouTube dan konten-konten lainnya untuk menyebarkan syiar Islam. Hal itu pula yang mereka lakukan di zaman ini dalam menyebar kebaikan.

Mengenai isu aliran sesat, tahun lalu memang ada isu miring yang menerpa keluarga ini. Di mana sang ayah dari Gen Halilintar diisukan bergabung aliran sesat. Aliran sesat yang dimaksud adalah Darul Iqram yang berasal dari Malaysia. Bahkan saking kuatnya isu ini, ada yang menyebut bahwa aliran itu sendiri diketuai oleh Ayah Gen Halilintar.

Darul Iqram sendiri memang dikenal sebagai sekte sesat di Malaysia yang sudah lama berdiri yaitu sejak 1968 dan pada 1994 lalu, pemerintah Malaysia menetapkannya sebagai organisasi terlarang. Pokok ajaran dari sekte ini adalah jihad dan pengorbanan jiwa dari para pengikutnya. Agak ngeri juga membayangkannya ya.


Sumber Gambar

Entah apa yang membuat kemudian banyak orang yang mengaitkannya dengan ayah Gen Halilintar. Yang jelas hal seperti ini jelas tidak berdasar dan tanpa bukti. Sehingga bisa dibilang hoax bahkan fitnah yang dapat merugikan keluarga Gen Halilintar. Ya, kita memang harus berhati-hati dalam menyebarkan isu seperti ini yang menyebabkan kesalahpahaman.

Mungkin keluarga ini memiliki banyak haters ya sehingga ada saja isu-isu miring seperti ini. Tidak main-main, bahkan isunya berkaitan dengan agama yang bisa dibilang cukup sensitif. Tapi untungnya tidak berlanjut hingga kini.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah Gen Halilintar aliran sesat?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
khususfilm
xlwh1206798
bukan.bomat
bukan.bomat dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan