harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Video Syur Syahnaz dan Rendy Viral di Twitter, Begini Penjelasan Pakar Telematika!

Sumber Gambar

Kasus perselingkuhan menjadi salah satu yang sedang hangat terjadi di Indonesia. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali kasus dalam beberapa bulan terakhir. Dan kasus ini menyeret beberapa nama yang cukup dikenal di Indonesia. Kebanyakan adalah publik figure yang memang keberadaannya memang menjadi sorotan di mana-mana.

Biasanya, usai terciduk selingkuh maka pemberitaan akan mulai menyebar di mana-mana dan hal itu merupakan hal wajar terjadi. Di mana seorang artis akan diulik berbagai hal menyangkut dirinya karena menjadi salah satu komoditi yang banyak diminati oleh sebagian audiens Indonesia. Jadi sudah menjadi resiko bahwa dibalik ketenaran mereka, ada privasi yang dikorbankan.

Kita tahu sendiri bagaimana kasus yang menimpa Syahnaz dan Rendy begitu ramai diperbincangkan di mana-mana. Siapa yang tidak tahu kasus mereka? Ya mungkin ada saja yang tidak tahu, tapi sebagian besar sudah mengetahuinya apalagi yang bermain sosial media. Karena jika melihat portal berita apalagi gosip, ada berbagai jenis pemberitaan tentang mereka yang muncul ke permukaan.


Sumber Gambar

Yang terbaru adalah tersebarnya video berdurasi 8 detik yang diduga merupakan foto syur Syahnaz dan Rendy. Hal ini tentu mengegerkan banyak orang mengingat pemberitaan keduanya sedang panas-panasnya diperbincangkan. Tiba-tiba muncul pemberitaan seperti ini, sudah pasti netizen akan langsung heboh bahkan gerak cepat untuk mengamankan link yang biasanya sangat dicari-cari.

Dalam video yang beredar tersebut, memang menampilkan dua pasangan yang berhubungan layaknya suami istri dengan berbagai gaya. Dan menurut penuturan beberapa orang memang mirip dengan dua artis yang sedang terseret berita perselingkuhan. Hingga akhirnya narasi yang beredar dan populer di sosmed pun menyebut kalau itu Syahnaz dan Rendy.

Tapi apakah informasi ini valid? Apakah video itu hanya hoax? Simak penjelasannya di bawah ini!

Untuk mengetahui kebenarannya, seorang pakar telematika sudah meneliti mengenai keaslian video tersebut. Menurut pakar telematika Roy Suryo, video tersebut terlalu pendek untuk diidentifikasi secara ilmiah mengenai keasliannya. Tapi ia sendiri menyebut bahwa dirinya ragu kalau itu adalah Syahnaz. Apalagi dalam dua adegan, menurutnya ada perbedaan pemeran wanita dari adegan 1 dan 2.


Sumber Gambar

Selain Roy Suryo. Sebenarnya ada banyak yang juga meragukan kebenaran video ini. Ada yang menyebut bahwa badan dari orang yang ada dalam video merupakan badan dari artis dewasa Jepang. Hanya saja wajahnya diedit sedemikian rupa. Lalu ada juga yang menyebut bahwa video itu dibuat dengan rekayasa digital yang dibuat oleh aplikasi edit video AI yaitu Deepfake.

Jadi, kebenaran video ini sendiri masih sangat diragukan. Bahkan kemungkinan hoax karena terlihat dari akun Twitter-nya, tampaknya si penyebar video asusila ini hanya ingin pansos dengan keramaian yang ada. Di tengah berita yang hangat-hangatnya, ia muncul dengan video yang sudah tentu menjadi kesukaan para netizen.


Sumber Gambar

Sehingga banyaklah engagement yang ia dapatkan dari hasil mancingnya tersebut. Sangat masuk akal jika banyak yang ingin memanfaatkan momen ini untuk menarik engagement di sosial media. Pasti akan dicari-cari hal yang tidak-tidak dari kedua artis itu untuk digoreng. Kalau tidam dapat, maka biasanya akan dibuat-buat sendiri seperti video ini. Yang penting rame saja.

Sayangnya hal ini sangat mudah memancing netizen di sosial media, terakhir kabarnya video yang beredar di Twitter sudah mencapai 66 ribu penonton. Janganlah menarik engagement degan video seperti ini. Ingat ada UU ITE.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, video itu asli atau tidak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
magnum33
yasyah81
akira48
akira48 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
10.9K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan