pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Deretan Mobile Games Favorit Ane Yang Bisa Dimainkan Sangat Lancar Di Vivo Z1 Pro !


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread nih. Dan thread hari ini menurut ane cukup spesial. Pertama, thread ini merupakan Thread Kompetisi Kaskus Kreator. Yang kedua, tema dari event kompetisi kali ini sangat spesial karena ane akan membahas soal Handphone. Yap, ane cukup senang mereview handphone, tapi yang ane pernah pakai. Dan juga karena ane pecandu video Gadgetin dan Putu Reza DKK.


Bedanya, kali ini ane akan mereview smartphone yang belum pernah ane pegang. Namun karena persyaratan dari KASKUS tak mengharuskan hal itu, ane pun berani mencoba. Apalagi smartphone ini adalah smartphone Vivo dengan Hype terbesar yaitu Vivo Z1 Pro. Dengan berbekal ngulik ngulik spek dan review ane akan mencoba review Vivo Z1 Pro terutama soal jagoan mereka di HP ini yaitu Chipset Terngebut di Kelasnya untuk ngegame yaitu Snapdragon 712 A1E.


Sebelum ane mulai review ini, ane mau sedikit beropini gan. Untuk agan agan yang sering baca thread dan ngikutin ane di KASKUS tahu bahwa ane adalah pengguna setia Samsung yang bisa dibilang pakem banget atau banyak dibilang fanboy. Sebagai orang yang Samsung minded, kadang ane berpikir brand brand asal Tiongkok ini enggak masuk akal apalagi sering menjadikan Selfie sebagai jualan utama. Namun, zaman terus berjalan dan Vivo berhasil berubah menjadi sangat lebih baik dan membuat terobosan hebat melalui Z1 Pro yang beda banget sama produk Vivo biasanya. Dan udah gak bisa dipungkiri melalui spek dan harga aja HP ini merupakan Smartphone with Best Value For Money. Oke deh gan. Sebelum ane membahas game game yang dapat dilahap habis sama si garang ini, ane akan mention beberapa specs atau fitur kesukaan ane yang mungkin bisa subjektif yaa gan !

1. Snapdragon 712 AIE


Jelas spesifikasi pertama yang akan difavoritkan orang dalam Vivo Z1 Pro ini adalah chipset Snapdragon 712 AIE nya yang sangat bagus untuk ngegame dan performa smartphone yang cepat. Ditambah lagi clockspeednya yang ngebut mencapai 2,3GHz serta dikolaborasikan dengan GPU Adreno 616. Udah sih, paket lengkap buat harga 3 Juta lebih dikit. Bukan hanya berpengaruh ke performa gan. Karena Snapdargon 712 AIE ini merupakan seri kelas menengah maka konsumsi daya nya akan hemat banget. Selain itu, Snapdragon 712 AIE ini merupakan chipset tertinggi ke 3 di Seri 7 Chipset Qualcomm dibawah Snapdragon 730G dan 730 yang kita tahu, di brand lain harganya deket deket flagship. Dan yap, dengan chipset ini fix Vivo Z1 Pro adalah Smartphone Gaming terbaik untuk budget ekonomis gan.






Selain performa gaming yang dapat ditunjang dengan sangat baik dengan processor ini, ada satu hal lagi yang sangat hebat menurut ane gan yaitu Skor Antutu nya. Oke, ane juga gak percata antutu itu patokan terbesar untuk performa HP. Namun, gambaran yang diberikan Antutu cukup ada benarnya. Dan skor Antutu HP ini mencapai angka 180 Ribu / Hampir sama persis dengan Flagship kelas atas Samsung pada Tahun 2017, Samsung Galaxy S8.



2. Ultra O Screen







Selanjutnya ada faktor yang mungkin bisa dibilang subjektif, namun ini sangat berpengaruh dalam kenyamanan bermain Mobile Games. Apalagi kalau bukan layarnya. Ukuran layarnya besar namun wajar sesuai standar 2019 yaitu 6,53 Inch. Selain itu resolusinya sudah FHD dengan panel IPS. Namun menurut ane, ketiga hal itu bukan hal yang spesial melainkan Ultra O Screen / layar bertompelnya yang membuatnya spesial. Yap, ane pribadi adalah orang yang suka banget sama Layar Bertompel karena terlihat sangat futuristik dan tak menggangu tampilan layar serta membuat layar menjadi semakin luas. Apalagi letaknya yang dipinggir sehingga kenyamanan bermain game tak terganggu karena layar terpotong seperti di HP Berponi. Jadi kalau main game battle royale musuh musuh yang terletak jauh masih bisa kelihatan. Dan juga, Vivo Z1 Pro merupakan Smartphone Kelas Menengah Resmi Pertama yang memiliki Hole Punch / Ultra O Screen display. 



3. Baterai 5000 mAh + Dual Engine Fast Charging 18W







Dan terakhir adalah faktor yang pasti diperhatikan oleh banyak orang apalagi untuk orang yang hobi main game adalah Baterainya. Yap, smartphone kenceng buat main game tapi cepet lowbatt kan kesel gan. Nah, untungnya paket lengkap di Vivo Z1 Pro ini gak melupakan soal baterai yang menunjang kita biar bisa lama main game gan yaitu 5000 mAh Baterai. Dan, baterai sebesar itu dapat di charge dengan waktu yang lebih singkat karena sudah support Dual Engine Fast Charging 18 Watt. Yap, untuk mencapai 100% kita hanya perlu menunggu durasi charging yang hanya 2 Jam. Sangat mantep untuk harga 3 Juta mendapat charger yang dayanya sama dengan daily driver ane yang 11 Juta.



Oke, beres soal specs yang bikin ane cukup terpuaskan, kini ane akan membahas beberapa mobile games kesukaan ane yang bisa dilahap habis oleh Vivo Z1 Pro !



1. PES 2019







Mobile game pertama yang akan ane bahas di thread ini jelas adalah game mobile favorit ane apalagi kalau bukan PES 2019. PES 2019 adalah game sepakbola yang termasuk berat. Yap, ukuran game ini adalah 1,78 GB. Selain itu, game ini sudah dicoba oleh Sobat Hape pada Vivo Z1 Pro. Hasilnya ? Lancar gak pake lag gak pake hambatan gan. Start awal membuka game juga gak terlalu lama. Selain gamenya yang lancar, karena ini game bola jadinya bentang layar yang luas membuat kita lebih terpuaskan oleh visualnya yang lebih real dan lebar.



2. Asphalt 9







Selanjutnya ada game dari genre kesukaan ane kedua yaitu car race. Dan kali ini diwakilkan oleh Ashpalt 9 yang terkenal berat. Yap, ukurannya hampir sama dengan PES yaitu 1.8 GB. Nah, game ini dicoba oleh Channel Youtube Kepoin Tekno dan hasilnya serupa bagusnya dengan PES 2019. Di setting ke grafis tertinggi, Asphalt 9 pun masih berjalan sangat lancar di Vivo Z1 Pro bahkan ketika game masuk ke grafik sulit seperti tabrakan, frame drop yang menggangu jarang terasa di Vivo Z1 Pro ini gan. Dan sekali lagi, layar minim hambatannya ini sangat berpengaruh dalam kenyamanan bermain Asphalt 9 di Vivo Z1 Pro.



3. Fortnite 







Nah, game ketiga ini gan. Game yang paling mengejutkan menurut ane bisa dimainkan di HP ini. Yap, ane sendiri adalah orang yang engga main PUBG tapi main Fortnite di daily driver ane. Nah, ane dulu mikir kalo Fortnite cuma bisa dimainkan di HP High End karena ukurannya yang Nyaris 4GB. Namun, setelah di test langsung oleh Channel youtube Trending TekVivo Z1 Pro ini juga mampu memainkan Fortinite dengan Grafik Medium, Frame Rate Stabil 30FPS dan gak ngelag gan. Yap, meskipun grafik dan fps gak bisa maksimum, setidaknya HP in masih termasuk hebat karena bisa memaikan Fortinte dengan lancar di harga 3 Jutaan gan. Biasanya kan cuma bisa di iPhone sama Samsung S & Note Series.



4. NBA Live 2019







Dan game terakhir yang juga dilahap habis oleh Vivo Z1 Pro jelas adalah game basket yang populer banget gan, NBA Live 2019. Di game ini emang gak ada settingan grafis. Namun, waktu dimainin, visualnya tetap tajam. Dan yang terpeting adalah, dengan grafis ciamik gamenya gak lemot, gak lag, dan frame ratenya stabil di 30FPS. Turunnya hanya sampai 25 FPS. Ditambah lagi, main game ini selama 10 menit baterainya hanya berkurang 1% gan.







Dan yap, itu aja thread review ane soal Vivo Z1 Pro. Semua kehebatan diatas tentu ditunjang oleh fitur hebat di HP ini bernama Ultra Game Mode yang membuat performa hp ini difokuskan pada game sehingga kerja processor saat kita main game bisa jauh lebih optimal dan cepat tentunya gan !



Sumber : 


Opini Pribadi












tata604
tata604 memberi reputasi
1
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan