Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oneillraff864Avatar border
TS
oneillraff864
Raja Ngibul! Ternyata, Tak Ada Anies di Daftar 50 Jemaah Haji yang Diundang Raja Arab














Bakal Calon Presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan, saat ini tengah menjalankan ibadah haji di tanah haram.

Sebelum keberangkatannya, viral kabar bahwa Abies Baswedan mengaku berangkat haji atas undangan langsung dari Kerajaan Arab Saudi. 

Namun, seorang pegiat sosial media sekaligus loyalis Ganjar Pranowo, John Sitorus, menyebut bahwa tak ada nama Anies Baswedan dalam daftar 50 calon jemaah haji yang diundang Kerajaan Arab Saudi. 

Diketahui, Raja Salman mengundang langsung 50 orang calon Jemaah haji asal Indonesia untuk berangkat ke Tanah Suci secara gratis.

Baca Juga: Buktikan Tetap Bersinar, Album HARD SHINee Berhasil Puncaki iTunes

Program yang merupakan bagian dari Program Tamu Raja Salman bertujuan mempererat hubungan Arab Saudi dengan negara-negara Islam di seluruh dunia.

Pelepasan calon jemaah haji jalur khusus tersebut telah berlangsung pada Rabu (21/6/2023), dan terlihat beberapa tokoh publik yang turut mendapat undangan haji gratis.

Di antaranya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA. Dan ditegaskan, Anies Baswedan tidak termasuk i dalamnya.

Acara pelepasan dilakukan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, yaitu Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

John Sitorus menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sama sekali tidak diundang kerajaan Arab, melainkan menggunakan jasa travel mewah untuk beribadahhaji. 

Baca Juga: Tasyi Athasyia Benarkan Suruh Orang Datangi Rumah Mantan Karyawan, Preman?

“Ngakunya diundang kerajaan Arab Saudi, ternyata pakai jasa dreamtour dengan segala fasilitasnya. Ya jelas terlihat MEWAH, ada kendaraan khusus, ada tempat menghinap khusus,” ujar Jhon Sitorus dalam akun Twitter @Miduk17, Senin (26/6/2023).

Sebanyak 50 WNI dapat undangan haji gratis dari Raja Salman

Kedutaan Besar Arab Saudi memberangkatkan sebanyak 50 jamaah calon haji asal Indonesia, pada Rabu (21/6/2023).

Puluhan jamaah calon haji asal Indonesia tersebut merupakan tamu undangan khusus Raja Arab Saudi, yakni Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. 

Kelima puluh jamaah calon haji diberangkatkan dari Hotel St. Regis, Kuningan Jakarta Selatan menuju bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan bus pariwisata.

Sesampainya di Bandara Soetta, kelima pulub jamaah calon haji asal Indonesia itu akan terbang dengan menggunakan pesawat  Saudi Arabian Airlines menuju Jeddah..

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi mengatakan  Raja Salman setiap tahunnya mengundang orang-orang yang memang pilihan dari negara Islam pada umumnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. 

"Pada tahun ini, sekitar 50 jamaah haji telah diundang sebagai tamu khusus oleh Raja Salman, sesuai perintah beliau," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, dalam acara Pelepasan Jemaah Haji Undangan Raja Salman di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kerajaan Arab Saudi akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah calon haji yang diundangnya. 

Selain itu dia juga  mengatakan nama-nama yang diajukan untuk mendapatkan undangan khusus itu telah dipilih secara cermat oleh pemerintah Arab Saudi.

"Insya Allah.., kita akan mendapatkan berbagai fasilitas yang tidak dijumpai teman-teman jamaah haji biasa. Mulai dari air port nanti Insya Allah ada penjemputan khusus, kemudian juga hotelnya di tempatkan di tempat yang sangat babgus. Dan juga di kemah-kemah Arafah di tempat yang strategis," terang Faisal seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Heru Lianto.

Perlu diketahui bersama, ke-50 jamaah calon haj asal Indonesia yang diberangkatkan itu  bukan  dari biaya negara, melainkan langsung dari Raja Salman sendiri karena kecintaannya pada tokoh Islam di seluruh penjuru  dunia ini. 

Sebanyak 50 jamaah calon haji asal Indonesia  nanti juga akan bertemu tokoh tokoh Islam dari berbagai negara. Diperkirakan lebih dari 50 negara menjadi tamu khusus dari Raja Salman. 

https://www.google.com/amp/s/mamagin...dang-raja-arab
Diubah oleh oneillraff864 01-07-2023 08:56
bukan.bomat
nomorelies
fachri15
fachri15 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan