amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngeri Video Duel Begal Vs Korban dan Polisi, 7 Tips Ringan Menghindari Kriminalitas!
Ngeri Video Duel antara Begal Vs Korban dan Polisi di Jalan Lintas Curup-Linggau Bengkulu, 7 Tips Ringan Menghindari Tindakan Kriminalitas di Jalan Raya Gansist!









Tindakan kriminal pelaku penodongan di jalan raya hampir sangat sering terjadi yang membuktikan bahwa jalanan di Indonesia masih sangat rawan kriminalitas, dari mulai pemalakan sampai begal bersenjata api. Salah satunya pernah terjadi perampokan bersenpi yang merampas uang sebesar 300 juta rupiah dengan secara terang-terangan di desa Batu Bandung, kecamatan Pumpung Kepungut, kabupaten Musi Rawas pada September tahun lalu.

Mungkin beberapa kasus yang telah terjadi mengharuskan diri kita untuk selalu waspada dan berhati-hati di jalan, karena yang memberikan kita keselamatan itu bukan orang lain tapi diri kita sendiri. Pun pihak kepolisian belum tentu sigap siang-malam dalam mengawasi keamanan di jalan raya.

Terutama jika kita melewati jalan yang sepi maupun melintas malam hari, mungkin salah satu tindakan terbaiknya adalah menunggu beberapa kendaraan di belakang kita agar bisa selalu berdampingan saat berkendara. Karena secara otomatis para pelaku kriminal lebih takut beraksi di kawasan yang ramai daripada di tempat sepi.


Quote:





Ini hanya narasi dari sebuah video di YouTube dan dari satu media lokal Bengkulu jadi belum bisa dipastikan kebenaran dari peristiwa yang sebenarnya terjadi di video itu, namun peristiwa semacam ini sering sekali terjadi di jalan raya hingga perlunya kita mewaspadai keadaan disekeliling saat berkendara.

Sedangkan dalam melawan begal tentu itu tidak direkomendasikan karena sangat berbahaya, sebagian besar para pelaku kejahatan jalanan itu menggunakan senjata tajam bahkan senjata api rakitan. Mungkin melawan adalah tindakan terakhir dan tindakan pertama agar menghindari tindakan kriminalitas saat berkendara adalah beberapa tips seperti berikut:


Quote:




Itulah 7 tipsnya Gansist, sangat ringan namun sangat membantu setidaknya untuk meminimalisir gangguan yang tidak diinginkan di jalan raya. Apalagi tindakan kriminal di jalanan sekarang bukannya makin menghilang tapi malah makin sering terjadi, salah satunya berkendara sambil menggunakan handphone bisa saja selain membahayakan juga mengundang diri kita jadi target bagi para pelaku pembegalan.

Sebenarnya masih banyak lagi tips lain seperti diusahakan dalam bepergian jangan sendirian dan jika membawa uang yang banyak, untuk keperluan penting atau tugas dari perusahaan tempat kita bekerja agar selalu dikawal oleh petugas kepolisian.

Cukup beruntung korban pembegalan dalam video, kalau sampai pelaku membawa senjata api bisa sangat fatal akibatnya. Setidaknya video tersebut walaupun pihak kepolisian belum mengkonfirmasikan kebenarannya bisa jadi gambaran jalan raya di Indonesia, hingga kewaspadaan tiap para pengemudi di jalan adalah hal yang sangat utama.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

bocilurra
bocilural
shehrazatkhan
shehrazatkhan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan