Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Menpora: Sebenarnya Bukan Renovasi, JIS Ada Catatan soal Akses-Parkir



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi sesuai standar FIFA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjelaskan perbaikan akan dilakukan terkait akses dan lokasi parkir.

"Ini sebenarnya bukan renovasi ya. Jadi, kan ada catatan terkait JIS seperti akses timur dan juga ini kita akan mencari kepastian lokasi untuk opsi parkir," kata Dito kepada wartawan saat ditemui di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023).

"Dan karena kereta dan stasiun belum jadi, nanti kita harus cari solusinya juga jika JIS digunakan buat event," sambungnya.

Dito juga menyebut soal alternatif transportasi umum di sekitar JIS yang belum jadi. Dito mengatakan pihaknya dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan mengunjungi JIS pekan depan.

"Nah ini secepatnya dan Pemprov DKI Pak Gubernur Heru Budi sudah merespons katanya akan segera memperbaiki. Saya rencana minggu depan bersama Pak Heru mungkin kita akan melihat JIS biar memastikan alokasi dan melihat potensi ke depan," ungkapnya.

"Yang pasti stadion-stadion di Indonesia ini yang memiliki potensi harus kita optimalisasikan," imbuh dia.

Sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo mengungkap keinginan Presiden Jokowi merenovasi Jakarta International Stadium. Dito menyebut Jokowi ingin JIS menjadi stadion yang sesuai standar.

Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar (FIFA)," kata Dito di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (28/6).

Dito membeberkan sejumlah catatan apabila JIS ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-17. Menurut Dito, JIS masih memiliki pekerjaan rumah, dari perbaikan akses keluar-masuk hingga ketersediaan area parkir.

"Nah, memang beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6798...l-akses-parkir

Harusnya di bikin tempat parkir minimal 5 lantai kayak di mall gitu
Diubah oleh matt.gaper 30-06-2023 00:17
.bindexee.
harytanoe
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan