harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Tapi Bentrok Sama Coldplay! Mending Mana?


Sumber Gambar

Piala Dunia merupakan salah satu ajang yang menarik untuk ditunggu dan dinanti oleh seluruh orang di dunia ini. Di mana banyak negara yang nantinya akan bersaing memperebutkan gelar juara dan menjadi tim nasional nomor satu di dunia. Sayangnya, negara kita tidak pernah ikut kejuaraan bergengsi seperti ini karena tidak pernah lolos kualifikasi.

Satu-satunya momen Indonesia ikut dalam ajang ini adalah pada saat Indonesia masih dibawah jajahan Belanda. Di mana saat itu Indonesia ikut Piala Dunia dengan nama Hindia-Belanda pada 1938. Usai turnamen itu, sampai sekatang hampir 100 tahun Indonesia tidak pernah ikut Piala Dunia lagi. Sungguh disayangkan juga ya.

Di kelompok usia U-20, kita hampir saja masuk Piala Dunia usai ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U -20 pada tahun ini. Sayangnya, karena berbagai polemik terjadi akhirnya turnamen ini harus dibatalkan dan pindah ke Argentina. Banyak isu yang beredar mengenai batalnya turnamen ini, tapi setidaknya FIFA telah memberikan kompensasi terkait ini.


Sumber Gambar

Pada November nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Di mana yang bermain adalah kelompok usia muda di bawah 17 tahun. Dalam hal ini FIFA sendiri yang menunjuk langsung Indonesia menjaid tuan rumah. Hal ini tentu disambut baik oleh PSSI yang harus mulai mempersiapkan event ini dari sekarang. Dan tenang saja, kali ini tidak ada Israel.

Akan tetapi, ada satu kendala lagi. Di mana pada bulan yang sama, akan ada konser band Coldplay di Indonesia tepatnya Gelora Bung Karno. Kita tahu bahwa stadion GBK merupakan salah satu venue andalan Indonesia dalam menjamu lawan internasional. Dan juga menjadi tempat pembukaan dan penutupan suatu event olahraga.

Piala Dunia U-17 akan dimulai 10 November 2023 (Hari Pahlawan btw) dan konser Coldplay diadakan ada 15 November. Tanggal yang berdekatan ini tidak mungkin ada dua event besar di satu lokasi yang sama. Jadi mau tak mau, salah satu dari event itu harus mundur dan mengalah. Piala Dunia U-17 atau konser Coldplay.


Sumber Gambar

Mending yang mana?emoticon-Bingung (S)

Kalau ditanya mending yang mana, TS pun bingung. Karena Coldplay sudah jauh-jauh hari membooking GBK untuk menjadi venue konser mereka. Bahkan seluruh tiketnya yang seharga jutaan sudah sold out dalam waktu singkat. Akan sangat sulit bagi mereka mencari venue yang sebesar GBK dan sanggup melangsungkan konser sebesar ini.

Sedangkan Piala Dunia U-17. Sudah seharusnya juga lapangan di GBK digunakan untuk sepakbola sebagaimana fungsinya seperti yang pernah disampaikan oleh FIFA. Tapi meski begitu, tidak mudah menggeser Coldplay yang sudah siap menggelar konser di sana. Mau tak mau harus cari stadion lain untuk Piala Dunia.


Sumber Gambar

Di luar GBK, masih banyak stadion-stadion yang bisa digunakan untuk pembukaan dan perhelatan Piala Dunia. Seperti salah satunya JIS atau stadion di luar Jakarta seperti Stadion Manahan, Stadion I Wayan Dipta hingga Maguwoharjo. Masih banyak pilihan, sedangkan mungkin untuk Coldplay mereka akan sulit menemukan yang sebesar GBK. Bahkan mereka sudah punya map seat.

Erick Thohir sendiri mengaku akan mencari solusi untuk masalah ini. Ia berkata kalau kita tidak boleh egois dan sembarangan mengusir Coldplay dari GBK. Akan tetapi, Erick Thohir sendiri akan berusaha supaya pihaknya bisa menang dan Timnas bisa di tampil di GBK. Karena ini FIFA Matchday, jadi Timnas harus berlaga di stadion utama.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mending Piala Dunia U-17 atau konser Coldplay? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bang.toyip
screamo37
cygnus39
cygnus39 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan