Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Viral Ibu Marahi dan Pukuli Anaknya Gara-gara Ketinggalan Kereta di StasiunPurwokerto


PURWOKERTO, KOMPAS.com - Warganet dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang ibu diduga memarahi dan memukuli anaknya di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam video yang diunggah ulang akun Twitter @kegblgnunfaedh, Selasa (27/6/2023), disertai keterangan "Telat Naik Kereta Api, Ibu Ini Malah Pukuli Anaknya yang Masih Kecil".

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro membenarkan, peristiwa itu terjadi di Stasiun Purwokerto pada Senin (26/6/2023) malam.

"Benar, berdasarkan info dari petugas yang berdinas, mereka adalah penumpang KA Baturaden Ekspres (relasi Purwokerto Bandung).

Kejadiannya kemarin malam," kata Kris melalui pesan singkat, Selasa malam. Mahasiswa KKN UNP Diusir Warga Usai Bikin Video Kritik Fasilitas Minim Kris menjelaskan, ibu tersebut baru menyadari ketinggalan kereta yang akan ditumpangi setelah bertanya kepada petugas.

"Sekitar 30 menit setelah KA berangkat, ibunya baru bertanya yang mana keretanya.

Setelah tahu KA-nya berangkat, ibu tersebut memarahi dan menyalahkan anaknya karena tertinggal KA," ujar Kris.

Sebelumnya, anak kecil itu memang terlihat cukup aktif dengan berlarian di area stasiun.

Lebih lanjut Kris mengatakan, petugas telah mengarahkan ibu tersebut untuk naik kereta lainnya pada keesokan harinya.

Namun saran itu, terkesan tidak dipedulikan. "Dari kami mengarahkan untuk bisa naik KA lainnya (keesokan harinya). Tetapi ibu tersebut terkesan tidak peduli dan berlalu keluar stasiun," kata Kris.

Untuk menghindari kejadian serupa, para penumpang diimbau memperhatikan informasi yang disampaikan petugas melalui pengeras suara.

"Setelah masuk stasiun dan boarding pass, tentu jam kedatangan KA tidak berselang lama. Kepada penumpang tetap harus memperhatikan atau mendengarkan informasi lewat pengeras suara dari pengaturan perjalanan KA. Semua area ruang tunggu baik dalam dan luar terdapat pengeras suara yang berfungsi normal," imbau Kris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Ibu Marahi dan Pukuli Anaknya Gara-gara Ketinggalan Kereta di Stasiun Purwokerto", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/235208378/viral-video-ibu-marahi-dan-pukuli-anaknya-gara-gara-ketinggalan-kereta-di.
Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : Khairina

nomorelies
bukan.bomat
jiresh
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan