Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Solar Panel Portabel, Impian Semua Orang Telah Hadir!


Energi listrik yang kita pakai hingga saat ini sejatinya tidaklah murah, dalam pemakaian sehari-hari kita harus membayar sistem pascabayar dan prabayar dalam hal ini PLN menjadi penjamin utama negeri ini tetap produktif dan terang dimalam hari.

Sebenarnya kita sudah lama tahu tentang manfaat cahaya matahari bisa dijadikan sumber energi listrik dan tentu saja ini sangat menarik karena setiap orang bisa memanfaatkannya secara gratis, selama ada cahaya matahari maka dengan bantuan teknologi cahaya itu bisa disimpan menjadi energi listrik tanpa harus ketergantungan dengan PLN.

Namun sisi kelemahan energi cahaya matahari ini tergantung keberadaannya, jika matahari tidak muncul dengan baik maka pasokan energi listrik kita menjadi terbatas dan isu yang tidak kalah seram adalah kelas rumahan yang ingin memakai tenaga matahari (solar panel) harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam, butuh perawatan, bentuk yang kaku dan tidak menarik serta tidak murah.

Tapi kabar bagusnya sekarang adalah ketika pemerintah mulai melonggarkan peraturan 'monopoli' energi kelistrikan kita bisa membangun atau membeli solar panel berdaya besar atau sekarng kita mendapatkan solar panel portable yang bisa dilipat dengan ukuran tidak lebih besar dari sebuah tas ransel!



Kita tahu pastinya bagaimana bentuk sebuah solar panel rumahan yang bentuknya mengotak, kaku, berat dan besar, ini sangat tidak menarik.



Sego Innivations rupanya membaca peluang ini sebagai inovasi yang menjanjikan, tidak hanya berguna untuk pemakaian rumahan tapi bisa menjadi energi alternatif power bank saat ini ketika kita akan berpergian seperti pergi kamping atau berpetualang. Cukup membawa solar panel portable The Sego Solar Charger, yang bisa dilipat dan disimpan didalam tas ransel.

Namanya juga jenis portable pastinya praktis bisa dibawa kemana-mana, bisa digunakan dimana saja dan tanpa harus mendengar suara menyebalkan 'bip' ratusan kali tanpa jeda ditelinga belum lagi harus pergi kemini market antri pula hanya untuk membeli token listrik serta biaya tambahannya (termasuk bayar parkir liar pula). Hm.



GIF

Jadi apakah produk solar panel portabel berdaya 25 watt ini menjadi alternatif terbaik dan menjanjikan dimasa depan? Sampaikan pendapatmu Gan.










Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp | Sotoshop : iskrim



mimimaw
molenmelon
ufo60
ufo60 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.9K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan