Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Stadion GBK Dipakai Coldplay, Piala Dunia U-17 Berlangsung di JIS



Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempertimbangkan untuk menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) pada gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Opsi ini disebabkan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digunakan untuk konser grup band asal Inggris Coldplay.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November - 2 Desember 2023. Adapun, konser Coldplay dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour dilaksanakan pada 15 November 2023.

Erick menyampaikan, penggunaan JIS sebagai opsi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 akan mempertimbangkan standar FIFA. Selain JIS, PSSI membuka opsi lokasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Makanya saya juga mengatur kalender tahun depan itu dari bulan November tidak lain untuk FIFA Matchday itu harus menjadi kalender utama. Alhamdulillah Indonesia juga punya lapangan yang besar sekarang ada Gelora Bung Tomo, ada JIS, nanti ya kita lihat standarnya sesuai (FIFA) tidak, kalau ada kekurangan iya tentu kita harus samakan standarnya, jadi ada opsi menjadi hal yang positif buat saya," tegas Erick saat konferensi pers di Menara Danareksa Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023) sore.

Erick menegaskan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 maupun konser Coldplay merupakan agenda baik untuk Indonesia.

"Saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap. Saya bilang itu harus jadi solusi kita duduk bersama, karena keduanya event bagus buat Indonesia, ya jangan juga kita sentral ego bahwa ini yang benar, anda mesti ngalah, tidak," ujar Erick.

"Kita cari solusi, tetapi saya berharap memang bahwa ketika ada FIFA Match Day, saya berharap ke depan tentu ya lapangan utama tim nasional harus bersiap, karena itu kalender resmi. Ini saja yang saya mohon, nanti bersama-sama," tambahnya.

https://investor.id/lifestyle/333245...angsung-di-jis

Diubah oleh lowbrow 25-06-2023 13:05
dragunov762mm
dharma8888
dharma8888 dan dragunov762mm memberi reputasi
2
1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan