Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Portugal Siap Uji Coba Lawan Indonesia, Apakah Beri Banyak Manfaat untuk Kita Gan?
Portugal Nyatakan Siap Uji Coba Lawan Indonesia, Apakah Memberikan Banyak Manfaat untuk Kita Gansist?




Keberhasilan penyelenggaraan FIFA Matchday antara tim sepakbola Argentina melawan timnas Indonesia yang digelar di Jakarta kemarin sepertinya membuat dampak positif bagi Indonesia lho Gansist, yang terutama mungkin adalah pandangan masyarakat sepakbola dunia yang melihat akhirnya pertandingan tersebut berjalan dengan aman terkendali tanpa gangguan yang berarti sedikitpun.

Ini sangat penting karena satu penyelenggara yang sukses dengan baik akan berbuntut pada respon positif begitu juga jika sebaliknya, pentas kejuaraan olahraga yang kacau akan menjadikan beberapa tim enggan untuk bermain di Indonesia, tingkat kepercayaan internasional menurun dan jangankan untuk membuat satu acara sepakbola, hanya untuk mengadakan pertandingan persahabatan pun akan sangat sulit mencari negara yang mau bertanding di negara kita.


Quote:





Namun sepertinya peraturan untuk Indonesia mendapatkan tim kelas A itu hanya dapat diperbolehkan 1 kali dalam 1 tahun, apalagi target Indonesia adalah menginginkan perbaikan poin yang justru itu akan menjadi buruk jika dipaksakan untuk sering melawan tim besar seperti tim negara Portugal tersebut, jadi kemungkinan besar timnas bisa melawan Portugal adalah di tahun 2024 nanti.

Memang bukanlah tim dengan klub-klub yang sangat terkenal, Portugal hanya mempunyai klub yang familiar di telinga kita seperti Porto, Benfica dan Sporting Lisbon namun negara ini adalah pencetak pemain top dunia dari zaman ke zaman lho Gansist, seperti Deco, Figo, Riu Costa, Quaresma hingga nama-nama pemain timnas Portugal sekarang seperti Cristiano Ronaldo dan yang lainnya.


Quote:





Budi Sudarsono menambahkan bahwa jika Indonesia mau bertanding melawan timnas Jepang atau Korea Selatan tentu itu akan memberikan banyak manfaat dibandingkan dengan tim selevel Argentina,

"Apa yang akan kita kejar, apakah kita akan mengejar Argentina. Akan lebih masuk akal jika kita mengejar Korea Selatan dan Jepang" tutur Budi Sudarsono menambahkan lagi.

Sangat masuk akal penjelasan dari mantan pemain Persik Kediri tersebut Gansist, mencari lawan yang berat itu memang sangat perlu karena akan timbul motivasi besar untuk mengalahkannya namun jika lawannya justru terlalu hebat malah bisa bikin kita frustasi sendiri.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
ahlimiliterahli
bocilurra
bocilural
bocilural dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan