lsodfhikc8Avatar border
TS
lsodfhikc8
Heboh !!! Penemuan Pedang Usia 3000 Tahun Lalu Yang Unik
Balakangan ini di Negera Jerman digemparkan oleh penemuan sebuah pedang oleh arkeolog dengan bentuk yang tidak seperti penemuan benda-benda kuno pada umumnya.

 

Para Arkeolog telah menemukan pedang zaman perunggu di daerah Nordlingen, Bavaria, Jerman. Bentuk dan bahan dari pedang tersebut terlihat berbeda sekali dengan penemuan alat atau benda pada umumnya.

Bentuk dan rupannya seperti ini gan :




( Kalo dilihat-lihat, kayaknya seperti bentuk pedang dalam film atau video game gak sih ? emoticon-cystg)


Pedang itu ditemukan di antara barang-barang kuburan dan persenjataan, di samping sisa-sisa pria, wanita dan anak-anak. Penemuan ini sangat langka di bagian Jerman ini, karena sebagian besar gundukan kuburan telah lama dijarah pada zaman kuno atau dibuka pada abad ke-19. Pedang perunggu itu diperkirakan berusia lebih dari 3.000 tahun emoticon-Matabelo, yang terawetkan dengan sangat baik sehingga "hampir masih bersinar", telah digali di Jerman selatan, kata para pejabat.




Pedang ini mirip dengan pedang Rixheimtipe D Perunggu, bentuk gagangnya dihiasi hiasan, sedangkan bilahnya tidak menunjukkan indikasi bekas benturan. Ini menunjukkan bahwa pedang memiliki fungsi seremonial atau simbol status tinggi. ( bukan alat buat gelut emoticon-Leh Uga) Namun, menurut para peneliti, itu akan tetap berfungsi sebagai senjata yang efektif karena pusat gravitasi di bagian depan bilah menunjukkan bahwa itu akan digunakan terutama untuk menebas. Warna hijau pada pedang itu disebabkan oleh oksidasi logam. Pada zaman perunggu, besi belum ditemukan. Timah dan Tembaga adalah logam keras yang dipilih untuk membuat senjata.


Mathias Pfeil, kepala Kantor Pelestarian Monumen Negara Bavaria, mengatakan: “Pedang tersebut masih harus diperiksa sehingga arkeolog kami dapat mengklasifikasikan temuan ini dengan lebih tepat. Tapi sudah bisa dikatakan: kondisinya luar biasa! Penemuan seperti ini sangat langka!”

Apakah pedang itu dibuat di Jerman atau dibawa dari luar Jerman saat ini sedang diselidiki. Ada tiga pusat distribusi utama selama zaman perunggu untuk pedang segi delapan jenis ini, satu di Jerman Selatan dan yang lainnya di Jerman Utara dan Denmark.


Gak sedikit pengguna internet saat melihat penemuan ini menganggap itu hanya berita bohong atau hoax. Tetapi Mathias Pfeil, kepala Kantor Pelestarian Monumen Negara Bavaria. Menepis anggapan tersebut.

Kalo dilihat-dilihat sih emoticon-cystgseperti pedang-pedangan yang dijual abang-abang di sekolahan sih bre  emoticon-Leh Uga. Gimana menurut agan-agan apakah ini penemuan hoax atau mempercayai bahwa itu adalah pedang yang berusia 3000 tahun ?



Quote:


fan.kay
indrastrid
bukhorigan
bukhorigan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan