Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
5 Potret Saintifik yang Menunjukkan Perubahan Wujud Benda Karena Termakan Oleh Waktu



Benarkah waktu dapat mengubah segalanya? Dalam dunia ilmiah waktu tentu dapat mengubah segalanya sebab seiring berjalannya waktu maka proses oksidasi yang terjadi pada benda padat lama-kelamaan dapat mengubahnya. Hal ini diibaratkan sebagai tetesan air yang menetes terus menerus pada batuan. Lama-kelamaan batupun dapat hancur dengan sendirinya akibat tetesan air dalam kurun waktu yang lama.

Kendati demikian, waktu tidak mengubah segalanya hanya melalui proses fisika maupun kimia. Proses biologis pun menjadi salah satu faktor yang dapat mengubah wujud suatu benda dalam kurun waktu tertentu. Hal inilah yang membuat beberapa tempat terbengkalai pada akhirnya berubah menjadi hijau kembali. Selain itu ada perubahan fisik dari benda yang tercipta akibat penggunaan terus menerus seperti yang ditunjukkan oleh potret berikut ini. Penasaran seperti apa hal yang terjadi pada benda dalam potret tersebut, mari kita cermati dengan saksama pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 5 potrer saintifik yang menunjukkan perubahan wujud benda yang diakibatkan waktu. Berbagai benda di atas nampaknya perlahan-lahan memiliki wujud yang berubah akibat perjalanan waktu. Kebanyakan perubahan wujud dari benda di atas disebabkan proses kimia dan fisika meskipun ada salah satu diantaranya yang disebabkan proses biologis. Jadi mau bagaimanapun caranya, benda-benda yang kita gunakan akan mengalami perubahan warna dan bentuk jika telah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Dari 5 potret di atas, nomor berapa yang mirip seperti yang kamu alami? tulis di kolom komentar!


Sumber : Disini
argaaa44
dxstarz
fathroni
fathroni dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan