harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bikin Konten Dikubur Hidup-hidup, YouTuber Ini Masuk Rumah Sakit + Dihujat Netizen!

Sumber Gambar

Konten YouTube tentu menjadi salah satu konten yang saat ini cukup digandrungi banyak orang. Tidak terhitung berapa banyak orang yang mengakses YouTube dan mencari konte setiap harinya. Dan hal ini membuat banyak konten kreator membuat konten seunik dan sebagus mungkin supaya mendapatkan banyak penonton dan adsense.

Dulu mungkin YouTube merupakan salah satu wadah bagi orang yang hobi membuat video, konten hingga menunjukkan keahlian mereka. Tapi kini YouTube telah berubah menjadi ladang uang. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba bahkan sampai membangun sebuah agensi sendiri demi memiliki karir YouTube yang bagus.

Para konten kreator bahkan tidak masalah untuk membuat konten se-ekstrim apapun. Bahkan sampai membahayakan diri mereka sendiri, semua itu dilakukan demi mendapatkan sebanyak-banyaknya penonton. Salah satu yang sempat terjadi baru-baru ini. Di mana salah satu Youtuber Indonesia membuat konten yang cukup sensitif.


Sumber Gambar

Seorang YouTuber bernama Gilang Barbie membuat sebuah eksperimen di mana ia akan dipakaikan kain kafan dan dikubur hidup-hidup di bawah tanah. Selain itu juga, ia menambahkan dua ekor ular ke dalam liang lahat yang dipakai untuk menguburkannya. Konten ini katanya sih untuk mengingatkan orang-orang kalau mati itu tidak bawa apa-apa dan juga akan disiksa.

Pembuatan konten ini sendiri memang dibarengi dengan dakwah. Di mana ada seorang ustad yang berbicara kepada para warga yang menonton, bahwa beginilah kita nanti ketika meninggal. Tidak bawa harta apapun. Hanya berbekal kain kafan tipis. Youtuber itu pun benar-benar dikubur hidup-hidup. Para warga mulai menumbunnya dengan tanah.

Niatnya sih sudah baik mau mengedukasi ke warga mengenai kematian. Tapi sayang cara yang dipakai terlewat ekstrem. Di mana akhirnya aksi ini malah membahayakan dirinya sendiri. Pada saat kuburan digali kembali, ternyata Gilang sudah dalam keadaan pingsan. Dua ekor ular yang ikut bersamanya sudah dalam keadaan melilit tubuhnya.


Sumber Gambar

Akhirnya, karena tidak sadarkan diri Gilang pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Kabarnya oksigennya bermasalah pada saat dikubur. Ya, memang di bawah tanah oksigen sangat terbatas sih. Dan mungkin lilitan ular itu membuatnya semakin susah bernapas. Masih untung itu ular tidak melilitnya dengan kuat, bisa-bisa nanti patah tuh tulang.

Akibat konten ini, netizen pun langsung menghujat Gilang. Bukannya simpati, tapi tampaknya justru netizen malah muak melihatnya. Mereka menyebut bahwa Youtuber ini sampai segitunya nyari konten supaya rame dengan berkedok edukasi agama. Banyak juga yang berharap supaya Gilang kapok melakukan aksi seperti ini.

Sebetulnya, Gilang Barbie ini seorang Youtuber prank. Pranknya sendiri menurut TS lumayan niat dan effort di mana melibatkan banyak orang. Tapi memang dirinya kerap kali membuat konten dikubur seperti ini. Sebelumnya ia pernah prank dikubur, tapi ia membuat jalan keluar di bawah tanah supaya bisa melarikan diri.


Sumber Gambar

Namun kali ini, mungkin memang sedang apes akhirnya ia pun kena batunya. Semoga dari kejadian yang membahayakan nyawanya ini Gilang jadi sadar akan batasan dirinya. Bahwa tidak semua hal berbahaya bisa ia lakukan. Stoplah membuat aksi-aksi gila yang dibuat hanya demi adsense tapi alasannya karena edukasilah, mengingatkanlah, agamalah.

TS rasa tidak perlu sampai begitu untuk memberi mengingatkan warga terkait kematian. Karena menurut TS kalau hanya ditunjukkan orang dikubur TS rasa warga juga sudah pernah bahkan sering lihat orang dikubur kalau ada yang meninggal.

Jadi di mana mengingatkannya?

Menurut kalian, worth it kah Gilang melakukan hal ini? emoticon-Bingung (S)


emoticon-2 Jempol

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nite.hime
enak.digenjot69
zerauw
zerauw dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan