Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Ganjar soal Megawati Pilih Sendiri Cawapres: Terakhir Nanti Saya
Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut boleh dirinya memilih sendiri bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Ganjar menjelaskan keterlibatan dirinya dalam penentuan cawapres pendamping.

"Ya, kerja sama antara partai-partai yang kita bukakan ruang lebih dahulu. Maka kemudian kerja sama antarpartai sudah selesai, bisa lebih cepat, maka kita akan bicara kandidat cawapres saya yang sudah dipersiapkan," ujar Ganjar di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Kemudian partai-partai pendukung akan berdiskusi, termasuk Megawati dan Presiden Jokowi. Proses terakhir berada di Ganjar Pranowo itu sendiri.

"Nanti kita akan berembuk, tentu saja Ibu sudah menyampaikan, Pak Jokowi kemarin kita ajak bicara, kemudian terakhir nanti saya," ucap Ganjar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengaku bosan ditanya perihal bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Megawati meminta seluruh pihak untuk bersabar menunggu pengumuman bakal cawapres 2024.



"Kok yang ditanya ini-ini aja? Sampai saya sendiri yang ditanya bosan. Nunggu aja dah, kalau situ mau nanya sama saya ya nunggu aja," ujar Megawati usai teken kerja sama politik antara PDIP dan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).


"Kenapa sih situ mesti nunggu? Ya tadi seperti disampaikan Pak Hary Tanoesoedibjo, kita ini kan, mencapai treshold, artinya, kita bisa mengumumkan, calon presiden dan tentunya dengan cawapres," sambung dia.


Megawati mengatakan sudah banyak mendengar nama-nama usulan untuk cawapres. Namun, dia menyebut dirinya boleh untuk memilih sendiri cawapres pendamping Ganjar.


"Jadi dengan demikian sudah banyak nama yang saya dengar, ada yang disampaikan, tapi kan saya boleh dong milih sendiri, kalau saya milih sendiri lalu ada aturan nggak boleh? Sangat boleh, makanya saya dengarkan dulu," kata dia.

Baca artikel detiknews, "Ganjar soal Megawati Pilih Sendiri Cawapres: Terakhir Nanti Saya" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6765...ir-nanti-saya.


petugas partai duduk manis saja di pojok, dipingit dulu nunggu dijodohin mamak mega emoticon-Embarrassment
nomorelies
rizaldi.sarpin
areszzjay
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan