gembelngeheAvatar border
TS
gembelngehe
Gan n' Sis ada curhat gaji 30 juta sebulan masih kurang nih :nohope

Oh my God my Lord hidup lagi cape-capenya tanggung bulan ngelihat cuitan ini cuma bisa elus dompet emoticon-Mewek


No hoax hoax ini link cuitannya

Gan n' Sis yang penasaran silahkan cekidot ke tekape, visit at your own risk ya Gan n' Sis, karna menurut ane ini bukan akun bersih emoticon-Shutupemoticon-Peace

Seperti biasa dimana ada cuitan berbau uang di situ akun pajak akan gercep datang emoticon-Ngakak

Alih-alih memuai pujian malah dapat nyinyiran mengingat kepercayaan masyarakat terhadap instansi mereka lagi rendah-rendahnya akibat kelakuan oknom pejabatnya.

Ok kita kembali ke jumlah gaji, dua digit loh itu gaji sebulan, 30 jeti bukan gaji kaleng-kaleng masih berasa kurang aja emoticon-Hammer (S) gimana jivva missqueen ane ga berontak emoticon-Bingung kurang bersyukur apalagi coba dengan angka segitu sebulan emoticon-Bingung

Kebutuhan hidup tiap orang pasti beda, kesempatan untuk kerja dengan gaji mumpunipun gak setiap orang bisa raih. Sebesar apapun gaji yang didapat tiap bulan ga bakal cukup kalo ga diatur cermat cerdas hemat.

Quote:


Anggaplah cuitan itu kisah nyata, angka gajinya real, bukan sekedar caper pansos, markibed mari kita bedah emoticon-nulisah
* biaya makan 10 juta/bulan / 30 hari / 3 kali makan jadi 111.111,111 sekali makan, bukan kelas warteg apalagi rumah makan paketan sepuluh ribuan ini. Kalo niatnya nabung bisalah diturunin dikit serela, eh, sereal, halah, seleranya. Ngebekal masak sendiri atau kalo repot males masak bisa pesan catering harian makanan sehat paket 50ribuan sudah komplit.
* jajan 5 juta/bulan/30 hari jadi 166,666.667 sekali jajan kalo tiap hari anggaplah ini bukan jajan makanan, bisa beli baju, sepatu, tas, skincare dan lain-lain kebutuhan cewek, itu juga kalo cewek beneran yang pegang akunnya emoticon-PeacePos pengeluaran ini bisa dihemat dengan memilah prioritas kebutuhan dan kurangi lapar mata.
* bensin, listrik, internet masih relatif wajar, masuklah tergantung pemakaian.
* ngasih orang tua 5 juta anggaplah biaya tempat tinggal karena ga ada di rincian buat bayar tempat tinggal entah sewa apartemen, ngekost, ngontrak atau nyicil rumah.
* nongkrong di cafe traktir teman 4 juta/bulan anggap 8 kali, sekali nongki ngopi-ngopi syantik sambil ghibah tiap weekend trakteer temen abis go pek ceng. Tiap kali nongkrong harus traktir sepertinya mesti ditinjau ulang pertemanannya, ga ntraktir ga mesti jadi kurang teman, bisa gantian traktir misalnya kalo bemeran teman, sahabatan apalagi bestie pasti ngerti.

Kebanyakan orang dengan gaji ga sampe 2 digit serba pas-pasan bisa hidup relatif nyaman, makan, jajan, bayar cicilan, jalan-jalan, cinta-cintaan. Kebahagiaan, kepuasan cuma kita sendiri yang bisa tentukan, kita yang atur bukan ketua partai emangnya kita petugas partai, halah jd ngelantur emoticon-Peace

Gimana menurut Gan n' Sis sobat UMR, kaum mendang mending, kawan Budget Pas-san Jiwa Sosialita menyikapi cuitan di atas?
emoticon-Monggo kalau gatel mau komentar disegerakan gausah ditahan-tahan, lampiaskan! keburu abis pekiwan.
Diubah oleh gembelngehe 17-06-2023 03:22
69banditos
bukhorigan
bukhorigan dan 69banditos memberi reputasi
2
1.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan