iskrimAvatar border
TS
iskrim
Yang Udah Jadian, Lakukan Ini Biar Langgeng Sampai Takdir Menjemput



Sebelum menyukai seseorang, bedakan dulu rasa antara 'Suka, Cintaatau Sayang'. Ketiga rasa ini punya derajatnya masing-masing. Jangan cinta buta, lebih baik fikirkan matang-matang sebelum sakit hati itu datang.

Jangan membuat pasangan (apalagi si lelaki) semakin bingung dengan kata 'Terserah'. Katakan 'Ya' atau 'Tidak'

Belajarlah dari kasus COVID 19 "Jangan terlalu dekat kalau ga mau sakit!"

Jagalah dirimu tetap bersih dan wangi. Badanmu yg bau menunjukkan kamu tidak bisa mengurus dirimu sendiri apalagi untuk orang lain, kan? Bersih bagian dari iman dan hubungan!

Jangan sibuk main hp saat bersama pasangan. Kualitas hubunganmu terlihat dari kuantitas komunikasi dan interaksimu terhadap pasanganmu

Jangan pernah membandingkan mantanmu dengan pacarmu sekarang, apalagi didepannya. Kalau mau kritik soal penampilannya kamu bisa sampaikan dengan halus, misalkan "Kamu cocok dan saya suka kalau kamu pakai outfit model ini.."



Kalo beneran cinta dan berjodoh biasanya akan mudah. Kalo kamu merasa sulit mungkin itu bukan cinta tapi obsesi. Jadi jangan pilih atau memaksakan terlalu jauh jika seseorang itu juga tidak memilihmu.

Sedekat apapun kamu dengan seseorang, bukan berarti kamu harus memaksa untuk mengetahui semua sisi nya, kadang ada beberapa hal dari orang tersebut yang tetap tersembunyi dan dia berhak untuk menyimpannya.

Jangan pernah memaksa pasangan untuk tetap stay jika dia sudah tidak menaruh rasa lagi padamu. Ingaaat, people come and go! Bicarakan bersama dengan kepala dingin, jika tidak ada solusi pilihan terakhir adalah perpisahan.

Jangan terlalu baper atau kaku dalam menjalin hubungan. Dia bisa saja pergi kapanpun dia mau dan kamu akan sakit hati, tetap beri ruang tapi dengan tetap saling percaya, komunikasi dan saling menjaga kepercayaan.



Pertemanan sejati adalah dirimu sendiri. Bertemanlah dengan dirimu, pribadimu, hak dan kewajibanmu, semangatmu, cintamu, daya pikatmu, pengaruhmu, dan eksistensimu dulu. Setelah dirimu merasa cukup lihatlah ke sekeliling terutama keluarga adalah segalanya barulah pasanganmu adakah mereka butuh bantuan dan perhatian?

Biasakan mendengarkan tanpa menjudge adalah suatu kemampuan yang nggak semua orang punya dan bisa, perlu latihan dan simpati yang tinggi untuk memilikinya. Ketika kamu sedang punya masalah mereka akan mendengarmu juga. Mulai detik ini lakukan perubahan itu.

Permasalahan yang belum selesai di masa lalu akan menemuimu di masa depan. Entah bagaimanapun caranya. Karma akan datang. Jadi pupuklah hubungan positifmu bersama pasangan untuk masadepan kalian.

Mempunyai pasangan yang harmonis dan setia adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Selamat kamu punya pasangan seorang malaikat yang setiap saat bisa kamu peluk.



Pikirkan dulu sebelum berbicara, kadang mulutmu lebih tajam daripada pedang sekalipun.

Jangan pernah membentak atau menarik perhatian orang lebih banyak ke pasanganmu di depan umum. Ajak dia ditempat sepi dan tenang ini menunjukkan kedewasaanmu dalam berfikir dan bertindak.

Jika kamu sedang tidak nyaman dengan pasanganmu lebih baik jujur karena jika dipaksakan maka cepat atau lambat pasanganmu akan tahu. Diskusikan dan cari solusinya.

Percayalah, pacarmu atau dirimu juga bisa berbuat salah dan hal-hal yg kadang tidak kamu ketahui atau sadari, jadi maafkan jika itu baru sekali terjadi lalu ingatkan untuk tidak mengulanginya.

Tidak semua hal yang sedang kalian lakukan harus di posting di media sosial. Hidupmu dan personal kalian bukanlah konsumsi publik!



Rambut boleh sama hitam maka jangan terlalu percaya dan bergantung dengan pasanganmu, dewasalah dalam betindak dan belajarlah untuk mandiri.

Jangan pernah menerima niat dan perbuatannya atas dasar kata "Karena aku cinta dan sayang padamu" karena pasti ada hal yang akan merugikanmu jika hal itu terjadi tanpa ada ikatan resmi "Menikah". Misal beli rumah pakai uang bersama tapi kemudian hubunganmu putus ditengan jalan atau setelah hamil dia kabur!

Cinta benar-benar bisa membuat orang kehilangan akal sehat. Jangan sampai terperdaya dengan kata cinta. Jalani kehidupan kamu dengan pasanganmu sebaik-baiknya, jangan berbuat dosa, jangan menyakiti sesama tapi buatlah kebajikan dan pupuk hubungan kalian terus dan terus.

Biasakan selalu melakukan apapun dengan tulus. Niat tulus akan berbuah manis dan langgeng daripada yang cuma ada maunya.

Jangan kendalikan pasanganmu sepanjang waktu, setiap orang punya privacy dan mee time nya sendiri. Tetap jaga komunikasi. Jangan egois ya, beri dia ruang untuk bernafas dan berekspresi ini demi kelanggengan hubungan kalian juga.



Jangan pernah menjadi orang lain, meski awalnya pasanganmu terlihat senang dan bahagia tapi sebenarnya pasanganmu itu maunya dirimu sebenarnya. Menjadi orang lain mau sampai kapan, pasti ada ujungnya dan kamu tiba-tiba kaget melihat pasanganmu ikut berubah sikap bahkan menjauhimu!

Disetiap kesempatan dan selesai ibadahmu biasakan selalu doakan pasanganmu dengan doa keselamatan dunia akhirat dan kelanggenangan hubungan kalian.

Tips mudah menjaga hubungan tercepat adalah bayangkan kalau saat ini pasangamu adalah satu-satunya orang yang tersisa dimuka bumi.

Bohong, tidak bisa dipercaya, keras kepala, menolak perubahan positif, tidak mau mendengar dan selalu menjadi orang lain adalah titik awal pasangan akan berselingkuh bahkan memutuskan hubungan. Jangan salahkan dia tapi koreksi dirimu dulu.








Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 17-06-2023 15:47
bukhorigan
hiestelle
ardhanionline
ardhanionline dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan