c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Tujuanmu Menonton Anime?




Hi sobat kaskus,

Nah pembahasan ini sebenarnya pertanyaan dibandingkan pernyataan, jadi akan ada banyak jawaban dari perspektif yang beraneka ragam.

Terlebih rambut boleh sama hitam namun isi kepala tidaklah mungkin sama ya toh!

Karena jawaban akan banyak dan berbeda, ane akan memberikan jawaban secara umum.dan general yang mungkin bisa saja tidak cocok dengan agan, untuk itu bisa di share tujuan agan menonton anime itu untuk apa.



Tujuan banyak orang yang pertama untuk menonton Anime hanyalah sebagai hiburan.

Tapi kalau diri pribadi lama kelamaan Anime mengajari saya untuk tetap hidup dan sangat berpengaruh dan berjasa bagi kehidupan saya. Sehingga tujuan saya menonton Anime adalah untuk mencari motivasi dan dorongan untuk tetap hidup.

Sebagai contoh, anime yang paling berpengaruh dan berjasa bagi kehidupan saya adalah film-film anime buatan studio Ghibli.

Banyak hal yang dapat saya dapatkan dari film Anime buatan studio Ghibli. Misalnya pesan-pesan yang disampaikan, perjuangan tokohnya, jalan ceritanya, pandangan berbagai tokoh yang berbeda kepribadian atau latar belakang. Sangat menginspirasi dan mendorong saya dalam menjalani kehidupan, untuk tetap hidup, dan untuk terus bergerak kedepan.



Lantas kalau ditanya, kenapa harus anime?

yak, jawabannya simple hampir mirip seperti kenapa kawan kpopers suka musik film korea atau kawan metal head angguk angguk head bang ga jelas gitu, kalau mereka ditanya spesifik secara objektif juga bingung, mau jawab apa? Itu semua berdasarkan rasa suka yang menjadi sebuah hobi.

Ada rasa kepuasan tersendiri ketika sesuatu hal yang kita suka itu bikin rileks dan enjoy.

Dan yang umum secara garis besar menonton anime itu karena suka animasi, yup animasi ini luas maknanya bukan hanya gambar dari produk Jepang saja namun berbagai macam negara juga suka pada akhirnya.



Sebenarnya selain Jepang, saya juga lihat banyak animasi dari negara lain, terutama Amerika Serikat dan Tiongkok. Dari berbagai ruang lingkup, baik produk komersil atau animasi sebagai media seni, korporat maupun indie.

Hanya saja, faktor utama yang membuat saya lebih memilih animasi Jepang sebenarnya lebih ke masalah selera dalam aspek estetika dan kreativitas. Animasi Jepang itu desain karakternya bagus-bagus dan punya banyak ide out of the box. 



Premis 'nyeleneh' seperti laki-laki zombi yang bisa berubah jadi magical girl dan bertambah kuat seiring dengan tingkat kawaii bajunya itu sesuatu yang tidak bisa ditemukan tiap saat. Bisanya kreator Jepang terpikir ide seperti itu.

Setidaknya itu gambaran umum kenapa kita suka menonton anime, tetapi sekali lagi jawaban ini bisa berbeda-beda tergantung perspektif dan pengalaman individu masing-masing.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











erwaleste
bayi.kafir
bukan.bomat
bukan.bomat dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan