dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
6 Potret Besejarah yang Menunjukkan Bagaimana Kalahnya Jepang Setelah Menguasai China



Setelah berhasil menaklukan kota Shanghai, negara Jepang merasa mereka memenangkan perang secara utuh dan dapat memanfaatkan sumberdaya China secara seutuhnya. Meskipun demikian, jepang tidak mengetahui bahwa sebagian besar usaha impor/expor yang berada di China merupakan milik British enterprise yang mana banyak masyarakan China dipekerjakan menjadi outsourcing di sana. Sehingga pandangan awal dari Negara Jepang mengenaik akan menguasai ekspor/impor yang ada di negara China kini menjadi sia-sia.

Jepang sendiri kala itu perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menguasai China, namun karena kondisi keuangan tidak mencukupi akhirnya 57% pendanaan perang untuk menguasai China didapat dari British banks. Sehingga hal ini membatasi gerak dari Negara Jepang. Sebab pada akhirnya peperangan ini berubah menjadi peperangan antara British enterprise vs British banks. Beberapa potret berikut ini menunjukkan bagaimana kemenangan Jepang setelah menguasai Shangai tidak berarti apa-apa. Penasaran bagaimana kejadian yang ditunjukkan oleh potret-potret tersebut, mari kita cermati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 6 potret bersejarah yang menunjukkan bagaimana kalahnya Jepang setelah menguasai China. Rupanya kekalahan jepang dilatarbelakangi sedikitnya hal yang bisa dimanfaatkan dari kota Shanghai dan juga luasnya daerah China sehingga sulit untuk dikontrol. Dikuasainya negara China oleh Jepang dapat diibaratkan sebagai ular yang memakan gajah sehingga tidak heran mengapa banyak rencana menjadi gagal karena kurangnya pasukan dan sumber daya dari Jepang.


Sumber : Disini
gpandita
indrastrid
enak.digenjot69
enak.digenjot69 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
4.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan