masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dijuluki Wanita Terkuat di Dunia, Berikut Ini Harapan Megawati Untuk Kaum Perempuan!
Bukan sombong, Megawati Soekarnoputri dinobatkan sebagai wanita terkuat di dunia saat ini


Megawati Soekarnoputri, Agan dan Sista tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok wanita hebat yang pernah memimpin negara Indonesia dan menjadi Presiden pertama dan satu-satunya Republik Indonesia.

Dikenal sebagai sosok politikus tangguh, Megawati Soekarnoputri juga membawahi sebuah partai politik besar peninggalan ayahnya dan menjadi Ketua Umum partai selama bertahun-tahun tepatnya sejak tahun 1993 dengan berbagai macam gejolak dan lika-liku politik baik di dalam partai maupun dari pemerintah masa itu.

Berusia 76 tahun di 2023 ini, telah banyak jabatan-jabatan penting negara yang pernah diemban oleh sosok Megawati Soekarnoputri. Pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI, Wakil Presiden, Presiden ke-5 RI, karir politik Megawati tentu saja sudah tidak dapat diragukan lagi.

Meskipun sosok Megawati Soekarnoputri belum tergantikan sebagai wanita Indonesia pertama yang pernah menduduki jabatan Presiden RI, kontroversi terkait statement beliau juga kerap sekali menjadi sorotan publik di media sosial.




Sebagaimana belakangan ini Megawati Soekarnoputri kembali menjadi sorotan publik setelah dirinya menyampaikan sebuah pidato di acara peresmian kapal rumah sakit terapung Laksamana Malahayati, di Dermaga Kade Ingom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 kemarin.

Pada pidatonya tersebut mantan Presiden kelima Republik Indonesia menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan julukan wanita terkuat di dunia yang tinggal satu-satunya karena Margaret Thatcher dan yang lainnya sudah pass away.

Megawati merasa heran dengan mental para wanita Indonesia yang dianggapnya lembek, itulah sebabnya dirinya memberikan nama kapal tersebut dengan nama Laksamana Malahayati untuk menunjukkan kekuatan kaum perempuan.

Adapun Megawati Soekarnoputri juga memberikan semangat untuk para kaum perempuan agar menjadi pribadi yang kuat dan hebat, mencontoh dirinya yang mendapat julukan sebagai wanita terkuat di dunia saat ini.




Menjadikan orang-orang hebat sebagai contoh dan teladan termasuk dengan Ibu Megawati Soekarnoputri yang memang sudah diakui sepak terjangnya sebagai politikus dan pemimpin negara maupun partai, tentu sangat wajar jika sosok beliau dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi para kaum perempuan.

Mungkin memang benar sosok beliau menjadi wanita terkuat dan berpengaruh di dunia, karena suksesnya sebuah partai dalam mengusung calon Presiden menjadi Presiden selama dua periode tentu saja juga tidak luput berkat adanya peran Ketua Partai yang mampu menyatukan berbagai lini untuk bisa kompak dan bersatu.

Selagi memang idola Agan Sista adalah sosok yang baik dan memberikan dampak positif, semangat, dan memotivasi untuk melakukan hal-hal bermanfaat, tentu tidak menjadi masalah siapapun orangnya dan apapun kontroversi yang selalu dibahas publik.

Tentu kebanggaan tersendiri saat Agan Sista bisa mencontoh wanita terkuat di dunia yang berasal dari negara sendiri yaitu negara Indonesia.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bang.toyip
cor7
ami23164
ami23164 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan