dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Saintifik yang Berhasil Menangkap Kejadian Unik di Alam Liar



Alam liar merupakan daerah biosfer tempat hidupnya berbagai macam organisme yang saling berkaitan. Dinamika populasi hewan di alam liar nampaknya begitu dinamis tidak seperti di daerah urban. Hewan-hewan di alam liar saling terkait satu sama lain dalam suatu jaring-jaring makanan yang membuat populasi organisme di alam liar senantiasa terjaga. Jadi jika gansis melihat kejadian hewan buas yang menerkam mangsanya di alam liar sebaiknya jangan gansis intervensi.

Dalam piramida rantai makanan, berbagai hewan buas menempati posisi paling atas yang menunjukkan bahwa hewan tersebut memiliki populasi paling sedikit. Di sisi lain, organisme yang bertanggung jawab sebagai konsumen pertama akan memiliki posisi paling bawah dalam rantai makanan sehingga jumlahnya sangat banyak dan harus senantiasa ditekan populasinya dengan keberadaan predator. Selain kejadian mangsa-memangsa, di alam liar rupanya banyak terjadi kejadian unik yang akan membuat kita penasaran seperti yang ditunjukkan oleh potret saintifik berikut. Penasaran seperti apa kejadian unik di alam liar, mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 potret saintifik yang berhasil menangkap kejadian unik di alam liar. Ternyata kehidupan organisme di alam liar memiliki berbagai macam kejadian menarik yang tak kalah dengan kehidupan di daerah urban. Beberapa penemuan kejadian tersebut membuat kita paham bagaimana dinamika pada suatu ekosistem di alam liar. Tanpa kita sadari, alam liar akan memiliki caranya sendiri untuk menjaga keseimbangan ekosistem jika daerah tersebut tidak kita intervensi. Dari 8 potret saintifik di atas, nomor berapa yang paling gansis sukai? tulis di kolom komentar!


Sumber : Disini
nobodysnafkin
dxid
yasyah81
yasyah81 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan