Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Polri Rekrut Anggota Jalur Hafal 30 Juz Al Quran, Partai Perindo: Beri Bobot dalam
Polri Rekrut Anggota Jalur Hafal 30 Juz Al Quran, Partai Perindo: Beri Bobot dalam Bangun Moralitas

Kamis, 08 Juni 2023 - 19:07:00 WIB


Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menilai rekrutmen anggota Polri dari jalur prestasi hafal 30 juz Al Quran merupakan satu langkah maju. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menilai rekrutmen anggota Polri dari jalur prestasi hafal 30 juz Al Quran merupakan satu langkah maju. Hal itu diungkapkan Khaliq setelah santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Nurut Taqwa Bondowoso, Mohamad Alfian Masyuri resmi bergabung menjadi anggota Polri melalui jalur Bintara proaktif prestasi.

"Rekrutmen santri yang hafal 30 juz Al Quran itu akan memberikan bobot tersendiri bagi Kepolisian RI karena ini akan memberikan dampak pembangunan moralitas di lingkungan Polri," kata Khaliq, Kamis (8/6/2023).

Abdul Khaliq Ahmad yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu menyatakan rekrutmen anggota yang hafal 30 juz Al Quran juga akan memberikan nuansa keagamaan yang kental bagi instansi tersebut.

"Akan memberikan satu nuansa keagamaan yang kental yang itu sangat berarti bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya," ujar politikus Partai Perindo partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Juru bicara nasional Partai Perindo partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu melanjutkan, dengan adanya rekrutmen tersebut membuktikan ponpes menjadi salah satu kaderisasi bangsa.

"Jadi (santri) tidak hanya bisa diandalkan untuk menjadi pemimpin agama tapi juga bisa berperan dalam lapangan-lapangan kehidupan di berbagai sektor kehidupan," ucap Khaliq.

Sebagai informasi, saat ini Mohamad Alfian Masyuri saat ini bertugas di Polda Jawa Timur dengan pangkat Bripda. Di sana, Alfian mendapat tugas khusus untuk mengajarkan anggota polri dalam membaca Al Quran.

Alfian pun mengaku senang telah menjadi anggota Kepolisian RI.

"Memang saya dari kecil punya cita-cita untuk menjadi anggota Polri," kata Alfian, Rabu (7/6/2023).

https://www.inews.id/news/nasional/p...ngun-moralitas

Wajar, wong yg punya partai punya channel tv buat acara lombanya
0
1.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan