provocator3301Avatar border
TS
provocator3301
Menjadi Manusia Itu Berat, Kamu Gak Akan Kuat Biar Aku Saja. - Part 1




______________________



Hampir Mendekati Usia 22 Tahun Sebagai Manusia 'on going' Banyak Hal Yang Saya Saksikan dan Pelajari Dalam Proses Seleksi Kehidupan Di Bumi. Patut Diberikan Apresiasi Tinggi Untuk Para Manusia Berida Yang Telah Berdedikasi Terhadap Kemajuan Peradaban & Dapat Menginspirasi Para Manusia Baru Ke Arah Yang Positif Ataupun Negatif.

Perasaan yang tidak dapat disangkal dan di ingkari kepada diri sendiri ini adalah fakta kita sebagai mahluk sosial, tidak pernah terlepas dari jeratan sesama manusia-manusia yang saling berkaitan satu sama lainnya. Mirip seperti jaring laba-laba yang sambung menyambung menjadi satu kesatuan.

Benar adanya kesiapan mental untuk mengantisipasi kemungkinan kecurangan dari pihak penyelenggara komunitas manusia, membuat TS pribadi mempelajari berbagai elemen karakteristik manusia yang terkandung dalam Bumi tempat kita berpijak ini.

Thread ini berisikan informasi tentang berbagai macam sifat-sifat manusia pada konteks wajar dan dapat diterima oleh semua kalangan, agar para manusia 'new normal' tidak kaget dan mengalami 'culture shock' di kemudian hari, semua lontaran umpatan cacian makian & hinaan tidak akan terealisasi lewat mulut agan & sista, lalu tidak akan terlintas di benak para pembaca pemikiran tentang penyesalan menjadi manusia percobaan oleh para elit global yang anggotanya juga manusia biasa.

Oke daripada terlalu lama bacot no jutsunya dan karena manusia jengah dengan kebosanan, berikut jenis-jenis sifat Manusia yang harus dihindari :

*
*
*


1. Manusia Pengingkar Janji
Entah apa yang merasuki jiwa dari manusia tipe satu ini, mereka sangat gemar sekali mengabaikan janji yang telah di ikrar-kan, pernyataannya selalu berubah-ubah dan tidak sesuai dengan ucapan sebelumnya, seperti contohnya teman gansis yang bilang sedang otw padahal masih santuy di rumah atau para calon pejabat yang sedang berkampanye mencari simpati para rakyat dengan janji-janji manisnya tetapi setelah terpilih & menjabat malah mengabaikan visi & misi saat masih menjadi calon, pokoknya gansis kalau punya kawan manusia seperti ini menjaulah dengan segera.




2. Manusia Bermuatan Negatif

Manusia tipe satu ini selalu memancarkan aura negatif, dimanapun ia berada, selalu apatis dalam mengambil keputusan, berkarakter lemah, selalu pasrah dengan keadaan tanpa mau mengambil tindakan apapun, dan selalu menyalahkan dunia tanpa mau introspeksi diri, dan apesnya kalau agan & sista menjalin hubungan dengan manusia seperti ini perlahan namun pasti kalian akan tertular, saran dari TSnasihatilah dia kearah yang lebih baik tapi jika masih ngeyel juga  mundurlah secara teratur sebelum terlambat.




3. Manusia Sok Intelektual
Paling gemes deh TSkalau tidak sengaja berpapasan dengan manusia tipe satu ini, rasanya pengen 'restart' otaknya lagi, gimana gak dongkol jika kita berbincang dengannya tapi seakan-akan paling mengerti dan dapat menguasai materi yang sedang diobrolkan padahal mah apa yang ia katakan hanya berdasarkan data-data yang kurang valid dan sudah tidak relevan dengan data yang terbaru, saat disanggah ia menolaknya mentah-mentah dan mengeluarkan jurus pamungkasnya yaitu dengan membandingkan umurnya yang sudah uzur dengan kita yang masih seumur jagung dan dirasa memiliki banyak pengalaman dan berkata kamu tau apa sih nak umurmu masih labil saya tahu segalanya sebelum kamu lahir.



4. Manusia Satu Golongan
Kehidupan manusia kategori ini sangatlah monoton, monolog, dan kolot, ia sangat gemar mengkotak-kotakkan manusia yang mau menjalin relasi dengannya, pokoknya harus sesuai dengan kelompoknya, merasa dirinya dan kawanannya paling benar & suci, manusia jenis ini sangat royal dan fanatik bahkan rela melakukan kegiatan anarkis untuk pengabdiannya kepada komunitasnya, sebenernya meresahkan sih kalau manusia jenis ini tinggal di wilayah yang sangat kaya akan keberagaman dan kemajemukan seperti negara Indonesia tercinta kita ini.



5. Manusia Gila Pujian & Kehormatan
'Sadis' hanya satu kata itu yang dapat menggambarkan perasaan serempak untuk manusia jenis ini, Menggelontorkan dana fantastis bagi mereka yang tajir untuk membuktikan eksistensi keberadaannya tidak jarang pula mereka yang mengidap kelainan ini akan terus mempertahankan statusnya meskipun finansial-nya megap-megap dan sempoyongan segala cara akan dilakukannya untuk meraih puncak kenikmatan sorak-sorai orang yang belum tentu sesuai dengan pemikirannya, tidak peduli lewat jalur halal & haram, apapun meskipun akan merugikan pihak lain, itulah yang membuat manusia tipe ini sangatlah berbahaya.




6. Manusia World Record
Jika agan & sista pernah curhat dan tanggapan orang tersebut kurang lebih seperti ini : "saya pernah merasakan apa yang kamu rasakan dan saya dapat mengatasinya dengan baik" atau "kenapa begitu saja tidak bisa sih ? saya waktu seumuran kamu dapat mengerjakannya lebih bagus".

Selamat ! kalian telah berhasil menemukan manusia Toxic paling Toxic.

Pokoknya manusia penganut keyakinan ini beranggapan segala beban, dilema, permasalahan & problematika orang lain belum ada apa-apanya sama apa yang pernah ia alami di masa lalu walaupun belum benar-benar terbukti klaim secara sepihak tersebut.

Saran dari TSkalau agan & sista mendapatkan manusia dengan karakter ini segera blacklist agar kehidupan dapat aman & tentram.



7. Manusia TTS
Manusia teka-teki silang masuk kedalam daftar blacklist yang patut dihindari menurut TS, memang benar adanya sebuah pepatah mengatakan hati manusia itu sangat sulit untuk dipahami, namun kalau keseringan sukar dimengerti dan terlalu remeh temeh polemiknya lebih baik ambil langkah 1000 dan kabur dari hadapannya, TSambil contoh nyatanya ada seorang kakek tua yang tidak mau dipanggil dengan sebutan kakek, engkong, abah & sejenisnya karena merasa dirinya masih muda, atau orang yang komplain kepada kita karena terlalu cuek dan tidak ramah sekalinya ramah malah dibilang sok akrab, dan saat kita diam dibilang sok keren namun saat kita bicara dibilang sok asik, ada sih perasaan terpendam TS ingin memasukkan karakter ini ke loker Davy Jones agar segera insyaf dan bertobat.

Quote:




8. Manusia Pecandu Penderitaan Orang Lain
Sebenarnya ada istilah ilmiahnya untuk para manusia dengan kelainan ini yaitu'Schadefreude', berhati-hatilah & jaga jarak jika agan & sista berjumpa dengan mahluk ini, karena mereka sangat senang menari diatas penderitaan orang lain, dan tertawa terbahak-bahak diantara tangis air mata para korban, serasa sudah tidak memiliki hati nurani, akal nurani, jiwa nurani, dan nurani lainnya mungkin saja malah sudah beku hatinya, menghalalkan segala upaya untuk memuluskan rencana jahatnya, bagai rengginang dibalik toples enkong guam, saran TS segera evakuasi sedini mungkin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.




9. Manusia Ghibah
Jujur saja ini pengalaman pribadi TShal yang paling saya takutkan dalam hidup adalah saat kita sedang berkumpul entah itu dengan keluarga besar, sahabat, tetangga, teman nongkrong dan lalu kita hendak pulang terlebih dulu dan mereka sedikit akan gosip kecil-kecilan, ngomongin tentang kita dengan kejelekan, kekurangan, dan aib kita secara dilebih-lebihkan, yah tidak semuanya juga sih manusia yang seperti ini namun pasti ada 1 diantara geng kalian memiliki kriteria ini.



10. Manusia Sentuhan Klasik
Konten Sensitif
Di daftar terakhir adalah salah satu karakter manusia yang ingin TSlempar ke planet Mars, manusia baperan, terlalu gampang terhanyut oleh suasana, hidupnya habis tenggelam dalam sentimen, waktu luang di-intervensi oleh nostalgia masa lalu, teringat kenangan indah saat di masa keemasan, sekalinya lagi drop status media sosial isinya tentang kegalauan, untuk mendekati manusia jenis ini harus mendapatkan pendekatan yang khusus agar jiwanya yang setipis tisu magi* tidak rapuh & hancur.




Nah bagaimana Agan & Sista setelah membaca thread ini apakah kalian sekarang sudah mendapatkan secercah cahaya karena sudah mengetahui manusia-manusia parasitisme yang sangat merugikan kalian ? Jika ada tambahan manusia yang belum tercantum silahkan tulis di kolom komentar agar nantinya bisa ditampung TS.


sumber opini pribadi
gambar Google

provocator3301.
yama.sanjaya
ilmu.jiwa
ilmu.jiwa dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan