AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Sahroni soal Cawapres: Demokrat Maksa Pokoknya AHY!


Jakarta - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut Partai Demokrat masih keukeuh agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. Awalnya Sahroni menjawab soal isu Demokrat terus mendorong deklarasi cawapres segera dilakukan.

"Namanya usaha boleh-boleh aja kan, nggak ada paksaan. Ya namanya normal nanya kapan mau diumumin, wajarlah namanya partai besar juga pengin kader sendiri yang muncul sebagai cawapres Anies," kata Sahroni kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Sahroni lalu mengatakan Demokrat memaksakan AHY agar menjadi cawapres Anies. "Mereka maksa pokoknya untuk AHY mendampingi Anies," imbuh Sahroni.

Soal apakah ini menjadi ancaman soliditas internal koalisi, Sahroni memandang wajar setiap partai pasti menginginkan cawapres segera ditentukan. Namun, menurutnya, situasi saat ini masih cenderung dinamis.

"Itukan keinginan partai politik pastikan beda-beda, PKS beda, NasDem beda, Demokrat beda. Semua partai selain Koalisi Perubahan pasti punya keinginan yang sama pengen cepat-cepat diumumin cawapresnya," ujar dia.

"Tapi dengan situasional yang terjadi saat ini sangat dinamis dengan semua calon wakil presiden yang ada di republik ini, semua bagus-bagus kok," sambung dia.

Lebih lanjut Sahroni mengaku tidak tahu-menahu siapa sosok cawapres yang ditunjuk Anies. "Iya itu nggak tahu, yang tahu Anies aja tuh," katanya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6764...oknya-ahy/amp?
pilotproject715
news.bpln
viniest
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan