Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vanbadassAvatar border
TS
vanbadass
Siklus kehidupan monoton dan bikin stress sampe teriak - teriak sendiri
Hallo gan ane ga pernah bosen buat curhat disini, karena disini tempat yang nyaman menurut ane buat ngeluapin beban isi otak ane, ane udah ga tau harus ngapain lagi kaya rasanya stuck di situ situ aja, siklus kehidupan ane ga jauh dari gadget, ane bisa menghabiskan waktu bermain gadget 10 - 15 jam sehari. stop maen gadget itupun pas mau beli makan atau pas dimotor, terkadang pas makan diluar aja ane sambil maen gadget scrolling instagram atau pun fb, kadang kaskus juga walau jarang jarang dibuka..

selain itu konten yang ane buka ya cuman buka tutup apk fb, ig, kaskus, email yang ga berfaedah dan ga menikmati isi feed sosial media, mungkin karena efek kecanduan itu jadi ane cuman buka tutup bentar buka lagi, gitu gitu aja sampe berjam jam,, mungkin kadang binggung juga mau konsumsi konten apa yang bikin dopamin ane terpenuhi jadi akhirnya nyari scroll secara random aja di berbagai platform dunia maya.

ane udah cape aktivitas gini gini aja mengingat umur ane sudah 25 taun harusnya produktif dalam bersosialisasi, sejak ane nyoba bersosial secara normal entah sifat ane berkomunikasi itu berasa ga nyambung dengan obrolan bahkan jadi bahan lelucon orang orang apalagi dikerjaan ane udah bener bener stress dengan kondisi ini pas dilngkungan kerjaan.

ane lulusan S1 yang kayanya lebih bloon dari anak anak SMK pada umumnya dilinai dari sifat ane aja udah kaya bocah dalam bersosialisasi kebanyakan ketawa yang ga liat kondisi, jadi ane berusaha asik dalam berkomunikasi tapi jatuhnya ga sesuai dengan tempat. akhirnya mereka merasa wired dengan tingkah ane yang ga jelas.

ane sekarang dalam masa masa quarter life crisis yang notabene normal dalam hal kehidupan proses dewasa namun beban ane ditambah dengan mental yang udah tidak normal, dan ane juga memiliki masa lalu yang begitu tidak mengenakan seperti pernah diselingkuhin kah, masalah riwayat keluarga kah walau itu pas masa masa ane bandel dan mental down itu masih membekas sampe saat ini. 

ane dilingkungan keluarga sangat pendiem bgt terkecuali sama ibu ane, waalau ane juga terbaatas dalam bereksipresi namun kelebihan dikit bisa berkomunikasi dengan ibu ane, beda halnya dengan anak anak ibu ane lainnya (kaka kandung) ane yang ga pernah ane negor ataupun ngobrol kalopun di ajak ngobrol ama kaka ane, ane cuman jawab sepertinya seperti YA, GA, dlsb.

ane sempet berobat ke psikiater dengan dicover BPJS disana ane memberanikan diri buat konsultasi terlebih dahulu dengan dokter umum, alhamdulillahnya dokter ini sangat pengertian dengan keadaan mental ane, singkat cerita ane dirujuklah ke rumah sakit di daerah tangerang, disana ternyata didiagnosis anxiety menyeluruh. semua jenis anxiety ada pada diri ane seperti sosial, atasan, kecemasan berlebihan, ane di kasih obat oleh dokterpun cuman diminum sekali aja karena ane trauma ane malemnya minum paginya ga bertenaga buat berangkat kerja dan sampai akhirnya ane izin ga masuk kerja, padahal ane baru aja kerja 3 bulan pada saat itu.
bukhorigan
xxxy65221226
bolapantai
bolapantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan