Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Jokowi Bakal Undang Prabowo, Minta Penjelasan soal Proposal Ukraina-Rusia


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal proposal perdamaian Ukraina-Rusia yang disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Jokowi akan mengundang Prabowo ke Istana untuk menanyakan hal tersebut.

"Itu dari Pak Prabowo sendiri, tapi saya belum bertemu dengan Pak Prabowo," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Rakernas PDIP di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Jokowi mengatakan akan mengundang Prabowo untuk bertemu dan meminta penjelasan soal proposal tersebut.

"Mungkin hari ini atau besok akan saya undang untuk meminta penjelasan mengenai apa yang Pak Menhan sampaikan," kata Jokowi.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan saran rencana perdamaian Ukraina-Rusia tersebut pada acara International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 20th Asia Security Summit di Singapura, Sabtu (3/6) lalu. Prabowo punya lima saran, yakni gencatan senjata, saling mundur 15 km, membentuk pasukan pemantau dan menyarankan PBB diterjunkan di sepanjang zona demiliterisasi, pasukan pemantau terdiri dari negara-negara yang disepakati kedua pihak, dan melakukan referendum.

"Setidaknya, mari kita coba ajukan beberapa rekomendasi konkret sehingga pertemuan seperti Dialog Shangri-La akan memiliki substansi dan makna yang lebih," kata Prabowo, dilansir AFP.

Jubir Prabowo soal Proposal

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan Prabowo Subianto akan tetap aktif mendorong perdamaian dunia dengan mengusung politik bebas aktif. Prabowo, kata dia, akan mengupayakan segala hal untuk perdamaian dunia.

"Segala upaya untuk perdamaian dunia kita lakukan termasuk menyampaikan berbagai bentuk proposal dialog dan perdamaian dunia, terlepas apakah disetujui atau tidak, Menhan akan terus menyuarakan resolusi damai bukan hanya untuk Rusia dan Ukraina yang sedang berkonflik juga di belahan dunia lainnya, termasuk potensi-potensi konflik dan perang yang bisa mengganggu perdamaian," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Minggu (4/6/2023).

https://news.detik.com/berita/d-6757...-ukraina-rusia

Nah lho.. Ternyata kaga koordinasi dengan istana dan kemenlu.. emoticon-Malu (S)


Blunder dari timses om wowo sendiri nih.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh surya.paloh69 06-06-2023 06:35
antiketek
lubizers
flybywireless
flybywireless dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan