spidermankwAvatar border
TS
spidermankw
Enaknya Jadi PNS di Indonesia, Sering Dapat Rezeki Nomplok hingga Rumah Dinas

Enaknya jadi Pegawai Negeri Sipil di Indonesia membuat masyarakat mengalami kesulitan menjadi PNS. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk jenis karir yang diidam-idamkan banyak orang, terutama mereka yang mengharapkan stabilitas karir.
Saking favoritnya, satu posisi bisa diperebutkan ribuan orang. Di samping itu, PNS masih menarik karena ada gaji tetap, belum termasuk tunjangan dan jaminan pensiun. Berikut enaknya jadi PNS di Indonesia:

1. Gaji tetap dan cenderung naik

Setiap PNS menerima gaji tetap setiap bulannya dan cenderung naik mengikuti inflasi dibandingkan gaji profesi lainnya. PNS juga mendapat tunjangan yang diatur dalam peraturan pemerintah, termasuk di antaranya gaji 13, tunjangan hari raya (THR), dan kendaraan antar jemput.

2. Aman dari PHK

Dari semua profesi, PNS termasuk yang bebas dari kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK). Profesi ini paling aman dari krisis ekonomi dan politik, karena separah apa pun krisis, negara tetap membutuhkan PNS yang bekerja untuk mendukung kegiatannya. Kalaupun sebuah pengadilan atau lembaga non negara yang dibentuk pemerintah dilebur atau dibubarkan, PNS yang bekerja di lembaga tersebut akan dipindahkan ke kebijakan atau lembaga lain yang masih ada.

3. Mendapatkan Pensiun

Pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan hidup PNS dan keluarganya. Ketika PNS pensiun, mereka tetap mendapatkan gaji bulanan yang banyak diatur undang-undang. Bahkan jika pensiunan PNS laki-laki meninggal dunia, istrinya tetap akan terjamin karena tetap mendapatkan dana pensiun dari suaminya.

4. Waktu luang untuk bisnis terbuka

Jam kerja PNS untuk 5 hari kerja (di pemerintah pusat dan beberapa pemerintah daerah) adalah jam 08.00-16.00. Di luar waktu tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas lain yang bermanfaat atau membuat usaha sampingan dan rumahan.

5. Fasilitas Kendaraan dan Rumah

Peluang mendapatkan fasilitas kendaraan dan rumah dinas. Fasilitas tersebut akan sangat memudahkan mobilitas dan kesejahteraan seseorang.

6. Jenjang Karir Lebih Cerah

Adapun, jadi PNS di Indonesia memang enak, karena adanya jenjang karir PNS sangatlah jelas, karena diatur oleh negara dalam peraturan perundang-undangan

Anda Pengen Jadi Pegawi Negeri Sipil di Indonesia? Anda harus Lulus Tes CPNS lebih dulu. Miliki Buku Kisi-kisi Soal-soal CPNS 2023/2024 disini. Hanya Rp108rb.
Klik aja: Buku CPNS 2023/2024


Buku Soal CPNS 2023/2024






coyahud
bang.toyip
heiji000
heiji000 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.1K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan