Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

patrickl99Avatar border
TS
patrickl99
Biar Ga Kena Pom-Poman | Pahami Bitcoin Halving

  
Sumber Lengkap: Wikibit.id

Bitcoin Halving adalah salah satu topik besar di dunia cryptocurrency.
  Lagi dan lagi, itu disebut sehubungan dengan perkembangan harga Bitcoin. Tapi apa itu Bitcoin Halving dan kapan Bitcoin berikutnya Halving?
  Mari kita cari tahu.
  
Apasih Bitcoin Halving?
  Dalam Bitcoin, halving terjadi ketika hadiah blok untuk penambangan dibagi dua.
  Halving Bitcoin terjadi pada interval periodik berdasarkan etiket Bitcoin. Istilah Bitcoin Halving mengacu pada hadiah blok, yang didapat para penambang jika mereka menemukan blok yang valid.
  Dalam kasus Bitcoin, separuh Bitcoin terjadi setiap 4 tahun, tepatnya setelah setiap 210.000 blok.
  Karena waktu blok rata-rata dalam Bitcoin adalah 10 menit, maka menjadi 2.100.000 menit, yang sama dengan tepat 4 tahun.
  Halving terakhir terjadi di blok nomor 420.000, yang diperoleh pada 9 Juli 2016. Blok # 419.999 masih memiliki hadiah blok 25 bitcoin, sementara blok # 420.000 memberi penambang hanya 12,5 bitcoin.
  Salah satu karakteristik bitcoin yang paling menonjol adalah ada batasan jumlah koin yang akan mengalir.

  Produksi bitcoin baru dapat diramalkan dengan tepat dan jelas bagi semua orang.
  Ini berbeda dengan sistem perbankan, di mana bank fundamental dapat mencetak uang tanpa batas.
  Untuk mengetahui apa itu Bitcoin Halving, pertama-tama Anda harus mengetahui dasar-dasar penambangan Bitcoin.
  Singkatnya, Bitcoin baru berkembang menjadi dunia cryptocurrency sebagai hadiah bagi para penambang setiap kali mereka menambang satu blok.
  
Apa artinya Bitcoin Halving untuk harga BTC?

  Praktik pasar mengatakan bahwa penawaran dan permintaan mengelola pasar.
  Jika permintaan tetap sama, peningkatan pasokan tampaknya menurunkan harga.
  Ini menunjukkan bahwa jika permintaan tetap stabil, harga harus turun lebih lambat setelah separuh (pertumbuhan pasokan akan dibagi dua).
  Namun, berbagai tuntutan yang dimotivasi oleh emosi dan psikologi profesional pasar di pasar crypto sejauh ini merupakan kekuatan pasar yang paling agresif.
  Ada perasaan umum bahwa menurunkan pasokan menaikkan harga. Apa yang disebut rasio stock-to-flow tampaknya tidak meninggalkan keraguan bahwa ada ikatan antara separuh hadiah blok dan kenaikan harga (walaupun pertumbuhan cryptocurrency juga dapat dikaitkan dengan tingkat kesadaran yang meningkat).
  Pandangan ini agak sepihak diungkapkan di media, yang tentu saja meningkatkan permintaan, karena semua orang ingin mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga yang mungkin aman.
  Prediksi itu memenuhi dirinya sendiri.
  Simbol penting untuk Bitcoin Halving adalah evolusi harga Litecoin.
  Jika cryptocurrency dari Halving terus meningkat, itu akan memicu hype Halving seputar Bitcoin.
  Jika bukan itu masalahnya dan kemungkinan besar akan kehilangan nilai, hal itu dapat mengganggu kepercayaan kolektif pada teori stok-ke-aliran.
  Karena jika seseorang mengatur pasar crypto, maka itu adalah emosi dan psikologi kolektif dari pelaku pasar, bukan teori pasar.
  
Apa yang harus dilakukan sebelum Bitcoin Halving?
  Investor Bitcoin secara ketat mengikuti periode separuh Bitcoin, karena setiap separuh mengurangi pasokan BTC yang baru dicetak yang masuk ke pasar, membuatnya lebih jarang.
  Secara teori, ini seharusnya memiliki pengaruh yang menguntungkan pada nilai BTC, dan kisah harga Bitcoin memberikan arti penting pada hipotesis ini, meskipun Anda harus ingat bahwa Anda menawar dengan ukuran sampel 2. Bagaimanapun, sulit untuk membuat situasi di mana separuh Bitcoin beroperasi sebagai dampak negatif pada nilai BTC.
  
Kapan Bitcoin Halving berikutnya?
  Di blok # 630.000, tingkat setengah blok Bitcoin berikutnya adalah 6,25 bitcoin per blok. Pada saat itu, 18.375.000 bitcoin akan ada melalui penambangan dan inflasi akan turun ke ~ 1,79/tahun.
  Saat ini, separuh seharusnya terjadi pada 2 Mei 2024. Karena waktu blok 10 menit adalah variabel buta yang diperbaiki melalui hashrate, perkiraan yang tepat tidak mungkin dilakukan.
  Prediksi sementara menjadi lebih akurat semakin dekat Anda dengan blok no. 630.000.

  Kapan Bitcoin Terakhir Halving?
  Setelah separuh terakhir, hadiah blok tidak akan diberikan dalam bitcoin lagi; ini diperkirakan akan terjadi sekitar tahun 2140.
  Sebaliknya, pengguna jaringan — mereka yang membeli dan menjual bitcoin — akan membayar biaya penambang untuk memotivasi mereka agar terus memproses transaksi di blockchain.
  Sebagai pengingat, gunakan terus aplikasi WikiBit sebagai alat bantu Anda dalam menyaring informasi dari ruang crypto yang bergejolak ini. Dan selalu berhati-hati dalam berinvestasi di aset digital ya!


0
374
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan