dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Hal Berikut Dilakukan Saat Nunggu Lampu Hijau Menyala di Traffic Light!


Hai, Gansist lagi ngapain. Kalian bila menunggu lampu merah pada ngapain?

Tentunya banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan untuk membunuh rasa bosan saat menunggu lampu bangjo menyala. Ada hal-hal yang bermanfaat ada juga hal yang unfaedah saat kita berada di depan traffic light.

Nah, hal-hal berikut yang ane lakuin dan mungkin agan dan sista melakukan hal yang sama saat menunggu lampu hijau menyala.

1. Membuka hape

Hal yang pertama ini sering aku lakuin dan aku pun sering melihat orang-orang membuka hape saat menunggu lampu berwarna hijau menyala. Padahal perbuatan ini tidak dianjurkan, karena dapat memancing tindak kejahatan di lampu merah ( baca: copet) tapi juga dapat mengganggu kefokusan Gansist saat di jalan.

2. Ngeliatin pengamen/asongan

Seringkali kita menemukan pengamen atau asongan yang mangkal di lampu merah. Dan itu menjadi salah satu hiburan saat menunggu lampu traffic light menyala hijau. Apalagi saat pengamen tersebut tanpa sengaja menyanyikan lagu favorit kita, dengan senang hati kita akan ikutan berdendang.

3. Fokus melihat lampu

Mungkin perbuatan ini yang paling bener, yakni fokus melihat lampu. Saat lampu menyala hijau kita bisa langsung tancap gas.

4. Ngobrol dengan yang dibonceng

Ngobrol dengan pembonceng juga bisa dilakukan untuk membuang waktu saat berada di lampu merah. Karena saat berkendara bila sambil ngobrol dengan pembonceng terkadang kita tidak bisa mendengar dengan jelas. Dengan mengobrol tak terasa penantian pun pupus karena asyik dan serunya ngobrol.

5. Nanya arah jalan

Saat menunggu lampu merah, Gansist bisa menanyakan arah jalan pada pesepeda motor lain. Soalnya ane pernah beberapa kali ditanya orang tentang arah jalan.

6. Baca-baca spanduk

Melihat dan baca-baca spanduk atau baliho mungkin satu hal yang menarik saat menunggu lampu bangjo menyala. Terkadang kita mendapat informasi dari spanduk atau baliho yang terpasang di sekitar traffic light. Walaupun terkadang karena saking banyaknya baliho dan spanduk yang menempel di sekitar traffic light akan menjadi sampah visual karena pemasangan yang kurang rapi dan terlalu banyak.

Nah, itu tadi beberapa hal yang mungkin Gansist lakukan saat menunggu lampu merah menyala hijau. Apapun yang Gansist lakukan boleh-boleh saja, asal tidak mengganggu kefokusan Gansist saat berada di jalan raya.

Bagaimana pun kecelakaan terjadi karena ketidakfokusan kita saat berada di jalan raya. Tidak kalah penting terus menjaga waspada dan selalu hati-hati dalam berkendara karena menjaga hati lebih baik daripada menjaga perasaan yang terpendam.

Sekian thread dari aku, semoga ada manfaatnya.

Narasi: opini pribadi
Ilustrasi: dokprib
bukhorigan
GigiTato.
terbitcomyt
terbitcomyt dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan