Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Yang Terjadi Pada Driver Online Jika Tidak Ada Google Maps? Pake Cocot, Gan!


Sejak Google Maps hadir ditengah kehidupan kita banyak hal yang berhubungan dengan perencanaan perjalanan jadi sangat terbantu. Cukup ketik alamat tujuan maka Google Maps akan menunjukkan rekomendasi jalan terbaik berdasarkan situasi dan kondisi terkini.

Sebenarnya Google Maps tidak sendiri dulu pernah ada yang namanya Yahoo Maps, web search engine besar sebelum ada Google. Tapi kini salah satu yang juga populer selain Google Maps adalah Waze, meski Waze juga bagian dari Google rupanya Waze unggul dalam detail jalur yang akan dilalui pengemudi terutama di jalan perkotaan serta melibatkan sesama driver memantau situasi jalan terkini.

Intinya semua aplikasi penunjuk jalan ini benar-benar memudahkan kita tiba kesuatu tempat dengan lebih praktis dan lebih cepat. Cek jalur lalu tinggal gas kendaraanmu sesuai penunjuk arah di aplikasi tersebut.



Dan para driver saat ini begitu dimudahkan ketika harus mengantar pesanan atau penumpang kesuatu tempat. Tapi hal yang mungkin akan sedikit kerepotan jika andaikan aplikasi penunjuk jalan ini belum ditemukan sekarang ini, semua akan kembali ke era 90an ke bawah dimana para driver umumnya mengandalkan lembaran peta, lebih banyak bertanya ke akamse (anak kampung setempat) sampai jam terbang mereka tinggi maka jalur tikus barulah bisa mereka kuasai dengan baik.

Jelas, tanpa menggunakan aplikasi mayoritas driver akan kerepotan. Otomatis kerja mereka berjalan lambat bahkan mungkin terhambat sehingga banyak orderan di Cancel. Ini cukup menyedihkan karena driver bekerja untuk mendapatkan pemasukan, kalau sering Cancel mereka akan tekor waktu dan bensin, belum lagi mendapat rating buruk dari pelanggannya.

Seperti kata teman saya yang sudah puluhan tahun menjadi driver taxi berwarna biru sebelum ada aplikasi seperti Google Maps dan sejenis para driver harus memiliki daya ingat yang kuat dalam mengingat setiap jalan, isi kepalanya ibarat maps yang portable dan uptodate supaya maksimal dalam pelayanan.



"Coba aja lihat sekarang, hampir tidak ada driver taxi turun lalu bertanya kepada penduduk disekitar tentang alamat yang akan dituju, semua rata-rata anteng didalam mobil dan fokus pada tujuannya,", "Driver pemula banyak diuntungkan. Kalau udah mentok baru deh mereka bertanya."










Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

sebuah opini | Img : gugel


Diubah oleh iskrim 30-05-2023 03:35
xandernathaniel
mimimaw
ufo60
ufo60 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan