Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fazariahdehan22Avatar border
TS
fazariahdehan22
Legislator DKI soal Ruko di Pluit: Sudah 25 Tahun, Kenapa Baru Dipersoalkan?


Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie mengkritik pembongkaran ruko makan jalan di Pluit. Gani menilai pembongkaran dilakukan secara terburu-buru tanpa adanya kajian maupun analisa mendalam.

"Kalau saya sih bilang agak terburu-buru karena tidak ada survei lapangan, tidak ada ini, hanya langsung turun beri peringatan. Tidak ada analisa," kata Gani kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Ditambah lagi, dia menilai pembongkaran justru mendatangkan keluhan dari para pelaku UMKM di sekitar lokasi. Sebagai Anggota DPRD DKI, ia memutuskan menyambangi lokasi demi mendengarkan aspirasi warga.

"Saya turun sebagai dewan untuk menyerap aspirasi, keluhannya apa. Ternyata di sana, pembongkaran tersebut banyak UMKM yang nggak bisa dagang mereka mengeluh. Makanya kita sampaikan bahwa kita menyesalkan ada pembongkaran tersebut," jelasnya.

Politikus PDIP itu juga mempertanyakan mengapa baru sekarang keberadaan ruko tersebut dipersoalkan. Padahal, bangunan tersebut sudah berdiri selama puluhan tahun.

"Harusnya pemerintah mengevaluasi, menganalisa, mengkaji, kalau mau bongkar karena dianggap pelanggaran ya silakan. Cuma bangunan tersebut kan sudah 25 tahun lebih. Kenapa baru sekarang dipersoalkan?" ujarnya.

Gani juga menegaskan posisinya dalam polemik pembongkaran ruko di kawasan Pluit tak berpihak. Prinsipnya, dia bakal berfokus terhadap keberlangsungan UMKM di sekitar lokasi.

"Saya tidak pro kanan kiri, saya fokus kepada kesejahteraan rakyat, fokus kepada UMKM, fokus kepada PKL. Mereka harus diselamatkan, kalau nggak jualan gimana? Apa pemerintah yang beli makan? Kan nggak mungkin," tegasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6742...u-dipersoalkan

Melanggar ya ditertibkan, malah cari alasan.

Fokus kepada kesejahteraan rakyat, fokus kepada UMKM, fokus kepada PKL, bullshit!
nomorelies
xneakerz
rastavaz888
rastavaz888 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan